Kisah Persahabatan Dinosaurus Baik dan Manusia | Breaktime
Menonton Kisah Persahabatan Dinosaurus Yang Baik Dengan Anak Manusia
03.01.2016

Ini dia kisah sederhana dari sebuah persahabatan, B’timers
Pixar, setelah membuktikan dirinya mampu menyentuh hati penonton melalui Toy’s Story 20 tahun yang lalu, tahun ini kembali mengumumkan diri sebagai salah satu penyumbang film animasi terbaik. Hal tersebut dapat kita lihat dari Inside Out yang rilis musim panas yang lalu, dan akhir tahun 2015 dengan film terbarunya berjudul The Good Dinosaur, yang memang sangat layak tonton.
Rilis sejak akhir bulan November 2015 kemarin, The Good Dinosaur menjadi film kedua dari Pixar tahun ini. Sesuai dengan judulnya, Dinosaurus yang baik, film ini menceritakan persahabatan seekor dinosaurus bernama Arlo dengan seorang anak manusia.

Berkebalikan dari Inside Out yang menyajikan alur cerita yang cukup kompleks, The Good Dinosaur sendiri menampilkan jalan cerita yang sangat sederhana. Meskipun sederhana, film ini dinilai cukup menarik dan menghibur.
The Good Dinosaur  ini merupakan sebuah pengandaian jika dinosaurus tidak punah karena hujan asteroid yang menimpa bumi beberapa juta tahun yang lalu. Dan telah berevolusi layaknya manusia yang dapat memproduksi makanan sendiri, dengan cara bertani dan beternak, bahkan sampai mampu membuat rumah sendiri.
Dengan pengandaian tersebut, serta cara pengambilan sudut pandang cerita dari film ini, membuat alurnya menjadi menarik. Karena dinosaurus di sini mengambil peran sebagai makhluk yang sangat beradab. Sedangkan tokoh manusia yang masuk ke dalam cerita, digambarkan sebagai makhluk liar.
The Good Dinosaur, memfokuskan kisah pada sebuah keluarga dinosaurus pemakan tumbuhan, berjenis Apatosaurus, yang terdiri dari Papa dan Mama dinosaurus, serta 3 anak dinosaurus. Si bungsu bernama Arlo ini yang paling kecil ukuran tubuhnya, juga dalam hal keberanian.
Demi untuk membuktikan nyalinya pada anggota keluarganya, Arlo melaksanakan tugas dari ayahnya untuk mengikuti jejak pencuri perediaan makanan di lumbung keluarga. Tapi sialnya ketika melacak jejak, Arlo dan ayahnya terjebak banjir besar yang akhirnya memisahkan keduanya. Sang dinosaurus kecil pun harus mencari cara untuk kembali ke Gunung Claw Tooth, rumahnya.
Di tengah perjalanan yang sangat berat itu, dia bertemu bocah kecil yang diberi nama Spot. Dan ternyata bocah laki-laki tersebutlah yang selalu mencuri makanan mereka. Namun keduanya akhirnya menjalin persahabatan.
Well, film animasi garapan Pixar ini memang berbeda dari animasi lainnya, yang selalu menyimpan pesan dalam di balik ceritanya. The Good Dinosaur ini hanya menceritakan petualangan kedua sahabat berbeda jenis itu. Meskipun demikian, film ini tetap tidak mengecewakan, kok, B’timers. Anda bisa menontonya bersama anak-anak.

Share This Article