Mengenang Sosok Didi Petet Lewat Aktingnya yang Memukau | Breaktime
Mengenang Sosok Didi Petet Lewat Aktingnya yang Memukau
15.05.2015

Jumat pagi ini, tepatnya tanggal 15 Mei 2015 Indonesia kembali berduka dengan kepergian aktor senior Didi Widiatmoko atau yang lebih akrab disapa dengan Didi Petet tersebut. Aktor kawakan ini tutup usia pada pukul 05.00 WIB dini hari tadi.

Berita ini pun sempat membuat salah satu seniman terbaik Tanah Air, Butet Kertaredjasa kaget. Namun, setelah melakukan konfirmasi ke keluarga almarhum, berita tersebut memang benar adanya. Namun, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab meninggalnya Didi Petet.

Di tanggal 10 Mei kemarin, Didi baru saja kembali dari World Expo 2015 di Milan, Italia . Dalam acara pameran sedunia tersebut, 58 aktor termasuk Didi Petet sempat mengalami pingsan. Kondisi pria yang lahir pada tanggal 12 Juli 1956 ini pun sempat memburuk.

Semasa hidupnya, Didi Petet sangat aktif berkecimpung di dunia seni peran. Namanya sempat melambung lantaran membintangi tokoh Emon dalam film klasik di tahun 1987 berjudul “Catatan Si Boy”. 

Film yang dimainkan Didi Petet tahun 2001
Film yang dimainkan Didi Petet tahun 2001

Di tahun 2001, Didi Petet beradu peran dengan sesama aktor dan artis senior papan atas tanah air seperti Slamet Rahardjo dan Christine Hakim dalam film berjudul “Pasir Berbisik”. Setelah itu, di tahun 2005 ia pun kembali tampil di layar lebar bersama dengan Tora Sudiro dan Dian Sastrowardoyo dalam film besutan sutradara Teddy Soeriaatmadja berjudul “Banyu Biru”.

Film yang dimainkan Didi Petet tahun 2012
Film yang dimainkan Didi Petet tahun 2012

Tahun 2012, seakan menjadi tahun terakhir bagi Didi untuk tampil dilayar kaca. Di tahun tersebut, Didi Petet tampil dengan peran sebagai anggota DPR dalam film berjudul “Jakarta Hati”. Saat ditemui dalam acara International Film Festival 2012, Jakarta, Didi pun menuturkan bahwa tokoh yang diperankannya tergolong susah karena ia harus mendalami sejumlah ekspresi raut wajah agar lebih menjiwai.

Tak heran bila kepiawaian akting pria asal Surabaya ini pun mengantarkannya untuk mendirikan sanggar “Didi Petet Acting School” di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Namun, kini sosok aktor kawakan tersebut telah berpulang selama-lamanya. Selamat jalan Didi Petet.

Share This Article

Tagging: