Megan Leavey Sorot Unit K9 dan Wanita Militer AS | Breaktime
Megan Leavey Sorot Unit K9 dan Wanita Militer AS
03.06.2017

B’timers, bagi Anda yang hendak menyambangi bioskop dekat-dekat ini, ada sebuah film mengharukan yang patut ditonton mulai tanggal 9 Juni. Film tersebut kabarnya diangkat dari kisah nyata seorang anggota militer wanita AS yang banyak menyelamatkan nyawa bersama seekor anjing unit K9, alias anjing yang khusus dilatih untuk keperluan militer. Film ini pun cocok dinikmati bersama yang terkasih karena Ia dipenuhi dengan cerita jatuh bangun perjuangan sang anggota militer wanita.

Film ini pun diberi judul Megan Leavey. Bukan sembarang judul, nama film ini faktanya merupakan nama asli dari sang anggota militer wanita tersebut. Megan sendiri merupakan seorang kopral angkatan laut wanita muda yang baru berumur 28 tahun. Ia pun dikirim ke Irak pada tahun 2005, tepatnya di daerah Fallujah, selama kurang lebih tujuh bulan lamanya. Ia bahkan juga pernah sampai dipindahtugaskan ke Ramadi pada bulan Mei 2006.

Megan Leavey Sorot Unit K9 dan Wanita Militer AS | Breaktime
sosok Kate Mara saat memerankan Megan Leavey

Dedikasi Megan yang luar biasa ini ternyata masih belum menjadi inti cerita kepahlawanannya, lho. Semuanya pun berawal ketika Megan dipertemukan dengan seekor anjing militer bernama Rex. Pertemuan mereka pun tidak berjalan semulus yang dikira pada mulanya. Megan pun sempat kewalahan melatih Rex yang ternyata adalah seekor anjing agresif nan susah diatur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Sosok Ajaib Dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Rex dapat menjadi seekor anjing yang dapat diandalkan dalam hal mengendus segala jenis bahan eksplosif yang ada di sekitarnya. Megan dan Rex akhirnya menjadi duo yang tak terpisahkan serta telah menyelesaikan setidaknya 100 buah misi bersama-sama. Sayangnya, suatu ketika mereka mendapatkan nasib buruk terkena sebuah ledakan IED— yang mana menyebabkan keduanya masing-masing mendapatkan cedera yang serius.

Nah, kisah luar biasa Megan ini akan diperankan kembali oleh artis kenamaan Hollywood, Kate Mara. Kate pun dinilai sangat pas untuk menampilkan kembali sosok Megan, dilihat dari aktingnya yang bersinar di serial Netflix berjudul House of Cards.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menguak 10 Hal Rahasia Dari Film The Boss Baby

Pemeran lainnya dalam film ini juga mengajak para bintang seperti Edie Falco, Tom Felton, Bradley Whitford, Ramon Rodriguez, Will Patton, Geraldine James dan Common. Masing-masing nantinya akan memerankan tokoh Jackie Leavey, Andrew Dean, Bob, Matt Morales, Jim, Dr. Turbeville dan Gunny Martin. 

Megan Leavey Sorot Unit K9 dan Wanita Militer AS | Breaktime
cuplikan adegan Megan Leavey bersama Rex

Film ini pun mempunyai nilai plus dari segi penulisan naskah sebab naskahnya ditulis oleh jajaran penulis handal. Mereka meliputi co-writer film Bridesmaids, Annie Mumalo beserta Tim Lovestedt dan Pamela Gray. Sedangkan untuk sutradaranya, ada Gabriela Cowperthwaite yang rupanya menjadikan film ini sebagai debut pertamanya menjadi seorang sutradara naratif.

Diproduksi oleh rumah produksi film LD entertainment yang bekerjasama dengan Bleecker Street Media, film ini sejatinya sudah banyak ditunggu sebagai alternatif tontonan di musim panas. Megan Leavey pun diharapkan dapat benar-benar menyuguhkan portrayal yang nyata dan imersif akan sosok Megan yang sangat inspirasional. Pasalnya, Megan tak hanya menjadi panutan bagi para wanita di kemiliteran saja melainkan bagi seluruh wanita di seluruh dunia. Figurnya yang suka menolong, kuat dan pantang menyerah pastinya tidak akan mudah dilupakan oleh siapa saja yang mengetahui kisahnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Dian Sastrowardoyo Unjuk Gigi dalam Film Kartini

Megan Leavey memang pas untuk Anda yang sedang bosan dengan genre film action maupun horor, B’timers. Disarankan pula Anda bersiap mengantongi tisu di tas Anda karena gosipnya film ini akan membuat Anda menangis bombay tidak karuan. Intinya sih, jangan sampai ketinggalan menonton film awesome yang satu ini ya. Langsung saja siapkan tanggal nonton Anda sedari sekarang! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE