Me and Earl and the Dying Girl, Segar dan Mengharukan! | Breaktime
Me and Earl and the Dying Girl, Segar dan Mengharukan!
26.05.2015
“A little friendship never killed anyone.”
-Me and Earl and the Dying Girl-

Normalnya, masa SMA adalah saat-saat paling menyenangkan, seru, dan tak terlupakan. Di bangku SMA, kita lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman, melakukan hal-hal gila dan berbagai hobi yang hanya dipahami para remaja di usianya. Namun, apa jadinya jika momen-momen yang seharusnya indah itu harus dihabiskan sambil menghitung hari-hari terakhir dalam hidup?

Ya, tak pernah terbayang bukan, jika seorang remaja yang masih duduk di bangku SMA didiagnosa terkena penyakit kanker dan tak bisa menikmati masa-masa SMA seperti anak-anak normal lainnya? Demikian kisah yang tertuang dalam novel karangan Jesse Andrews dan telah diadaptasi ke dalam film layar lebar. Novel bestselling ini difilmkan dengan sukses oleh sutradara Alfonso Gomez-Rejon.

Mengusung tema persahabatan, “Me and Earl and the Dying Girl” menceritakan pertemanan antara dua anak laki-laki sejak kecil hingga SMA. Greg Gaines adalah seorang siswa SMA yang memiliki obsesi terhadap film, ia pun gemar membuat film sendiri. Greg bersahabat dengan Earl, teman masa kecilnya hingga SMA. Hidup Greg yang cukup normal harus berputar 180 derajat karena kehadiran Rachel.

Rachel sebenarnya adalah teman sekelas Greg, bahkan sejak taman kanak-kanak, namun mereka tak pernah mengobrol atau saling berbicara sekalipun. Namun, segalanya berubah saat ibu Greg menyuruhnya menemani Rachel dan menghabiskan waktu dengannya, yang ternyata didiagnosa terkena leukemia.

Bersama, Greg, Earl dan Rachel menjalin persahabatan yang unik, kocak dan menyentuh saat Greg pada akhirnya mempersembahkan “salam perpisahan” untuk Rachel yang usianya tinggal menghitung hari. Dikemas apik, film adaptasi novel ini berhasil memenangkan Grand Jury Prize dan Audience Awards dalam Festival Film Sundance 2015.

Dibintangi aktor dan aktris muda berbakat, Me and Earl and the Dying Girl menyuguhkan cerita penuh haru yang berbalut komedi segar dan tentunya sangat menghibur, tak lupa meninggalkan pesan moral yang mendalam. Film ini baru akan resmi tayang pada 12 Juni 2015, but no worries! Trailernya sudah dirilis di channel  Youtube resmi FoxSearchLight pada 8 April 2015 lalu dan telah ditonton sebanyak 3,1 juta kali, B’timers. Watch it here!

Share This Article