Masih Ingat Superhero Indonesia Ini? Kira-Kira Bisa Jadi Saingan Avangers Nggak, Ya? | Breaktime
Masih Ingat Superhero Indonesia Ini? Kira-Kira Bisa Jadi Saingan Avangers Nggak, Ya?
21.06.2018

Breaktime.co.id - Avengers : Infinity War mungkin menjadi film superhero cross over yang paling sukses di dunia. Banyak superhero yang ikut bermain di dalamnya. Mulai dari Hulk sampai Thor semua ikut ambil bagian di film teranyar Marvel itu. Tapi kamu tau nggak? Indonesia juga punya superhero yang nggak kalah hebat dari Avengers. Siapa aja sih mereka, Avengers dengan kearifan lokal?

Gundala Putra Petir

Kamu semua pasti tau kan Thor? Nah, kekuatan yang dimiliki oleh Gundala Putra Petir ini tidak begitu jauh dengan kemampuan anak dari Odin tersebut. Superhero asal Indonesia ini mempunyai kemampuan mengendalikan petir persis seperti Thor. Selain itu Gundala juga mampu berlari dan bergerak cepat seperti Quicksilver. Awalnya Gundala adalah seorang ilmuwan yang memiliki nama asli Sancaka. Ia menemukan alat penangkal petir dan ia memutuskan menggunakanya untuk dirinya sendiri. Kalo Thor keluar dari Avengers, Gundala bisa nggak ya masuk gantiin dia?

Wiro Sableng

Nama aslinya adalah Wira Saksana. Sejak bayi, ia diasuh oleh gurunya Sinto Gendeng, yang kemudian mengajarkanya untuk berlatih bela diri sejak masih kecil. Sampai akhirnya ia dewasa dan sangat mahir bela diri. Wiro juga memiliki senjata pamungkas bernama Kapak Naga Geni 212 yang sangat legendaris tersebut. Wiro Sableng muncul dalam trailer film teranyar Deadpool 2. Dalam adegan tersebut, ia melamar untuk bergabung dengan X-Force, pasukan yang dibentuk oleh wade wilson untuk menghentikan Cable.

Saras 008

Saras memiliki kekuatan dari roh kucing miliknya yang akhirnya masuk ke tubuh Saras. Seperti halnya kucing. Saras seperti memiliki 9 nyawa dan susah sekali mati. Ia mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan sinar laser dari matanya. Selain itu dia juga mempunyai tenaga dalam dan mampu bela diri serta otot-ototnya menjadi sangat kuat.

Panji Manusia Milenium

Panji awalnya adalah seorang pemuda baik hati biasa yang mengelola sebuah panti asuhan. Pada kehidupan normalnya, Panji adalah pemuda yang tidak tanggap dan lebih terlihat bodoh. Tapi ketika sudah berubah menjadi manusia super, Panji langsung terlihat gagah dan mampu membasmi semua lawan-lawanya. Seperti halnya superman, Panji juga memiliki pacar bernama Nadia yang juga seorang jurnalis.

Yang mana Superhero Indonesia favorit kamu nih, guys? Nggak kalah keren kan sama besutan luar negeri.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE