Masih Ingat 8 Kartun 90an Bertokoh Perempuan Ini | Breaktime
Masih Ingat 8 Kartun 90an Bertokoh Perempuan Ini?
13.04.2017

Akhir pekan adalah hari yang paling ditunggu oleh setiap orang, khususnya hari Minggu. Di hari Minggu ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari berlibur kecil-kecilan atau hanya memanfaatkan waktu untuk bersantai di rumah. Menonton televisi jadi alternatif yang paling banyak dilakukan jika Anda memilih untuk berdiam diri di rumah. Di hari Minggu, televisi selalu menayangkan film kartun yang memang sangat menghibur. Bisa dinikmati oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

Hanya saja mungkin sekarang, film kartun yang ditayangkan tak sebanyak dulu. Anda yang merupakan generasi 90an pasti paham. Dulu hampir sehari penuh televisi menayangkan film kartun saat hari Minggu. Ada berbagai jenis kartun yang ditayangkan. Tetapi, apakah Anda masih ingat dengan kartun-kartun tahun 90an yang diperankan oleh perempuan sebagai tokoh utamanya? Breaktime akan mengajak Anda untuk bernostalgia dengan kartun 90an yang diperankan oleh perempuan.

Masih Ingat 8 Kartun 90an Bertokoh Perempuan Ini | Breaktime
Cardcaptor Sakura

Baca juga : MENGUAK 10 HAL RAHASIA DARI FILM THE BOSS BABY

Sailor Moon jadi salah satu kartun yang punya banyak peminat, khususnya anak-anak perempuan. Kartun ini menceritakan tentang lima gadis yang memiliki kekuatan super dan berasal dari elemen alam dan tata surya. Ushagi Tsukino (sailor moon), Ami Mizuno (sailor mercury), Rai Hino (sailor mars), Mahkoto Kino (sailor Jupiter), dan Minako Aino (sailor venus), masih ingat dengan mereka? Mereka memiliki sebuah misi untuk melindungi putrid bulan dan kristal perak dari kerajaan kegelapan.

Tak hanya Sailor Moon, ada juga Cardcaptor Sakura yang sudah pasti menghiasi masa kecil Anda. Sakura Kinomoto adalah nama tokoh utama dalam kartun ini. Ia adalah gadis kecil yang bisa menaklukkan kartu sihir. Sakura tak sengaja membuka buku yang berisi kartu milik penyihir jaman dulu. Sampai akhirnya ia harus menangkap kartu-kartu yang lepas dari buku agar tidak merusak bumi.

Bagaimana dengan Chibi Maruko Chan? Kartun ini pasti yang paling melekat di benak anak-anak generasi 90an. Kartun ini berisi tentang kehidupan sehari-hari. Tokoh utamanya adalah Maruko yang merupakan seorang anak perempuan berusia 9 tahun dan duduk di bangku kelas 3 SD. Ia hidup dalam keluarga menengah ke bawah. Ia pemalas, berantakan, dan nilainya selalu buruk. Masih ingat, kan?

Masih Ingat 8 Kartun 90an Bertokoh Perempuan Ini | Breaktime
Tokyo Mew Mew

Baca juga : PETUALANGAN MENANTI DI SMURFS: THE LOST VILLAGE!

Nggak kalah keren dari Maruko, ada juga Power Puff Girls. Kartun ini menceritakan tentang tiga anak perempuan yang punya kekuatan super. Akhirnya mereka pun dijuluki sebagai pahlawan. Ketiganya lahir dari campuran bahan kimia yang diciptakan oleh Profesor Utonium. Zat misterius yang diberi nama Chemical X tersebut justru membuat tiga gadis itu sangat kuat dan bertugas untuk menjaga keamanan kota.

Ada juga Tokyo Mew Mew, ingat atau tidak? Gadis manis bernama Ichigo Momomia adalah seorang gadis kelas 2 SMP yang merupakan ksatria bertelinga kucing dan memiliki ekor. Ia melawan seekor monster yang menyerang Tokyo. Ichigo akan mendapatkan 4 teman, namun ia harus bekerja di sebuah kafe yang megah. Mereka berlima nantinya akan melawan alien jahat yang menyerang bumi.

Kalau dengan anak perempuan berambut pink masih ingat atau tidak, B’timers? Yap, kartun Minky Momo yang punya tokoh tersebut. Ia punya benda ajaib yang akan mengubah dirinya menjadi orang lain untuk membantu sesame. Minky Momo sebenarnya adalah seorang putrid dari Raja dan Ratu Negeri Vinarina. Itu adalah sebuah negeri impian. Momo ditugaskan ke bumi untuk menumbuhkan mimpi dan harapan manusia bumi.

Masih Ingat 8 Kartun 90an Bertokoh Perempuan Ini | Breaktime
Magical Doremi

Baca juga : DANUR: RISA SARASWATI & 5 TEMAN HANTU BELANDANYA

Terakhir adalah Magical Doremi. Ini kartun yang juga sangat berkesan untuk generasi 90an. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Harukaze Doremi yang merasa dirinya tidak pernah bahagia dan ingin menjadi seorang penyihir. Sampai akhirnya tanpa sengaja Doremi mendatangi sebuah toko milik penyihir, Majo Rika. Doremi diminta untuk tidak mengatakan identitas Majo Rika, tetapi ia mengingkarinya. Akhirnya Majo Rika berubah menjadi kodok sihir. Jika ia ingin berubah seperti semula, ia harus mengajarkan Doremi ilmu sihir.

Itulah beberapa kartun 90an dengan tokoh utama gadis perempuan. Apakah Anda masih mengingat mereka? Anda bisa memutar kembali kartun-kartun tersebut di Youtube untuk nostalgia masa kecil. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE