Manis-Pahit Newlyweds: My Love My Bride | Breaktime
Manis-Pahit Newlyweds: My Love My Bride
10.08.2017

Bayangkan indahnya kehidupan newlyweds. B’timers pasti terlintas gambaran pasangan suami-istri muda yang dimabuk cinta. Pasca wedding day dan honeymoon, pasangan muda selalu ingin berdua ke manapun dan melakukan segala hal berbarengan. Tapi siapa sangka bahwa di balik manisnya hubungan pasangan newlyweds rupanya penuh dengan cekcok dan pertengkaran domestik dalam menyatukan dua insan berbeda. Isu yang diangkat dalam My Love, My Bride ini tentunya tak lekang oleh waktu sehingga masih relevan untuk diangkat kembali dalam jalan cerita kontemporer.

B’timers penikmat film dan drama Korea terkini pasti tidak familiar dengan salah satu legenda fim romantic comedy Korea era 1990-an bertajuk My Love, My Bride. Jangan khawatir, film dengan judul sama saat ini telah dirilis kembali dalam bentuk remake yang dibintangi leading actors ternama Jo Jong-suk (terkenal dengan perannya dalam The King 2 Hearts) dan Shin Min-ah (populer sejak perannya dalam My Girlfriend is a Gumiho). Disutradarai oleh Lim Chan-sang, film ini terbilang sukses menjuarai box office Korea Selatan selama 2 minggu berturut-turut dan meraup pendapatan US$ 10,6 juta. Dalam My Love, My Bride sinopsis kali ini, B’timers akan turut terhanyut dalam komedi romantis yang menggambarkan konflik gender relations dan balada pernikahan antara pasangan muda yang tak seindah kisah dongeng.

Manis-Pahit Newlyweds: My Love My Bride | Breaktime
Sang newlyweds dalam My Love, My Bride

Mengisahkan college sweethearts Young-min (dibintangi oleh Jo Jong-suk) dan Mi-young (dibintangi oleh Shin Min-ah) yang menikah setelah berpacaran selama 4 tahun dan lulus dari universitas, My Love, My Bride berbeda dengan romantic comedy mengenai drama rumah tangga pasangan newlyweds lainnya. Pada umumnya, film dan serial drama mengenai pasangan muda yang baru menikah terkesan kurang realistis dan cenderung menjual kisah cinta penuh fantasi dengan jargon khas  “love conquers all.” Di situlah letak keunikan film Korea yang satu ini. Konflik keduanya seakan mempertegas pesan yang cukup menampar yang tertulis di poster promosi film ini: You think it will be like this if you get married, don’t you?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sinopsis Film Underworld, Perang Darah Vampir

My Love, My Bride sinopsis kali ini mengadaptasi kisah orisinil dari film aslinya di era 1990-an sekaligus menambahkan unsur realistis mengenai pergelutan hidup pasangan muda tanpa menampilkan drama marriage life sebagai suatu hal yang kelewat dramatis. Penonton akan terpukau dengan suguhan romantisme Young-min dan Mi-young sejak awal film, lalu ditampar dengan kenyataan penuh ups and downs dalam berumah tangga yang disajikan secara jujur dan blak-blakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bikin Ketawa, 3 Film Komedi Korea Romantis

Pasangan muda Young-min dan Mi-young yang tadinya nampak cute dan bermanis-manis dalam menunjukkan kasih sayang kepada satu sama lain, lambat laun dipisahkan oleh konflik keinginan mereka yang tak sejalan. Ekspektasi mereka yang berbeda akan pernikahan semakin melebarkan kesenjangan rumah tangga mereka yang jauh berbeda dari masa honeymoon yang penuh cinta. Dengan adanya akting keduanya yang penuh chemistry meyakinkan dan karakter yang manusiawi, kelemahan film remake yang tidak menjual suatu hal yang baru pun tersamarkan. Uniknya lagi, film ini mengambil sudut pandang narrator Kim Sumi, seorang nenek bijak yang tinggal di samping rumah mereka dan hobi bergosip.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wah, Teletubbies Ternyata Punya Saudara Baru!

Selama durasi 111 menit, B’timers akan diajak menyelami perjuangan pasangan muda Young-min dan Mi-young untuk mempertahankan biduk rumah tangga mereka. Akhirnya, My Love, My Bride sinopsis ini menunjukkan bahwa selain cinta menggebu, sebuah pernikahan sangatlah membutuhkan kemampuan memahami dan memaklumi antar pasangan. Mampukah mereka berdua memahami makna cinta yang sebenarnya? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE