Manakah Film Spider-Man Terbaik Bagi Anda? | Breaktime
Manakah Film Spider-Man yang Jadi Favorit Sepanjang Masa?
08.07.2015
“We are who we choose to be.” – Green Goblin Spider-Man

It’s like always, film adaptasi komik Marvel sukses menggebrak layar lebar dan menyedot perhatian jutaan penonton di berbagai belahan dunia. Dan, salah satu film superhero yang paling populer adalah Spider-Man, kisah seorang pria biasa bernama Peter Parker yang punya kekuatan super seperti laba-laba. B’timers tentu sudah tak asing dengan figur pahlawan super yang satu ini, bukan?

Nah, hingga kini film Spider-Man sendiri sudah dirilis sebanyak lima seri, mulai dari yang pertama pada 2002 hingga yang terakhir pada 2014 lalu. Tidakkah Anda penasaran, dari kelima film tersebut manakah yang paling disukai penonton? Mungkinkah itu juga yang menjadi favorit Anda? Well, let’s find out right now.

Berdasarkan polling pada situs web review film IMDb, ternyata yang menduduki peringkat pertama untuk film Spider-Man paling favorit adalah Spider-Man 2 yang dirilis pada 2004! Tak mengejutkan? Bisa jadi. Dari 2.556 voters, 821 voters memilih film ini sebagai film Spider-Man terfavorit. Hm, apa saja sih, yang membuat film ini paling greget? Kita simak lima fakta seputar film ini dulu, yuk!

  • Spider-Man 2 digarap oleh sutradara yang sama dengan film Spider-Man pertama, Sam Raimi
  • Musuh Spider-Man, Dokter Otto Octavius, terlalu memorable untuk dilupakan. Apalagi saat ia melancarkan serangan jahat dengan “kaki-kaki robot”-nya yang menyerupai gurita.
  • Masih dibintangi Tobey Magure sebagai Peter Parker si Spider-Man dan Kirsten Dunst sebagai Mary Jane Watson.
  • Sukses meraih 1 piala Oscar dan 19 awards lainnya, serta menyabet 44 nominasi penghargaan.
  • Dibuat dengan estimasi budget $200 juta, meraup pendapatan kotor di Amerika Serikat sekitar $ 373,5 juta pada 19 Desember 2004 sejak premier-nya pada 4 Juli 2004.

Nah, satu lagi yang unik dari cerita Spider-Man, sang superhero adalah sosok pria biasa yang hidupnya sangat sederhana. Ini sedikit berlawanan dengan banyak kisah superhero lain di mana kehidupan mereka serba canggih dan kadang bahkan mewah. Back to the topic, what do you think about this “best” Spider-Man movie? Kalau kangen dengan throwback movie ini, lihat trailer-nya di sini, B’timers.

Share This Article