'Maggie’s Plan', Perselingkuhan Malah Bikin Haru | Breaktime
‘Maggie’s Plan’, Perselingkuhan yang Malah Bikin Haru
23.05.2016

Dunia perfilman dunia kembali menelurkan satu film apik yang cukup menghibur dan inspiratif. Film Maggie’s Plan yang baru saja dirilis telah banyak orang meneteskan air mata haru sekaligus tertawa karena kekocakan ceritanya. Lantas, seperti apa jalannya film bergenre komedi romantis ini?

Film ini bercerita tentang Maggie (Greta Gerwig), seorang wanita New York muda dan mandiri, yang memutuskan untuk menjadi seorang ibu tunggal melalui proses inseminasi sendiri dengan bantuan mantan teman kuliahnya (Travis Fimmel). Ia menjalani hidupnya dengan normal, terkontrol dan sempurna hidupnya.

Namun, semuanya berubah setelah ia bertemu dengan John (Ethan Hawke), seorang dosen antropologi di Columbia University yang brilian namun berantakan. Tak disangka, Maggie jatuh cinta padanya meski John telah berkeluarga dengan seorang wanita cantik bernama Georgette (Julianne Moore).

'Maggie’s Plan', Perselingkuhan Malah Bikin Haru | Breaktime
Adegan karakter Maggie dan John

Beberapa tahun kemudian, perselingkuhan membuat Maggie akhirnya menikah dengan John. Ia menyadari bahwa dirinya telah jatuh cinta dengan suami barunya tersebut. Namun, semakin sadar bahwa ia mencintainya ia malah ingin menjalankan sebuah rencana yang sempurna: menyatukan suaminya dengan mantan istrinya kembali.

Sementara itu, Maggie’s Plan adalah film produksi Amerika di tahun 2015 bergenre komedi romantis. Film ini disutradarai dan naskahnya juga ditulis oleh Rebecca Miller, dari ide cerita asli oleh Karen Rinaldi. Seperti yang sudah disebutkan di atas, film ini dibintang oleh sederet aktris dan aktor Greta Gerwig, Ethan Hawke, Bill Hader, Maya Rudolph, Travis Fimmel, Wallace Shawn, Ida Rohatyn, Monte Greene dan Julianne Moore.

Film ini menggelar premier dunia pertamanya melalui Festival Film Internasional Toronto 2015 tepatnya pada tanggal 12 September 2015. Sedangkan untuk jadwal tayang di bioskop, Maggie’s Plan sendiri sudah diluncurkan oleh Sony Pictures Classics pada Jumat 20 Mei  2016 kemarin. Sudah siap nonton, B’timers? saksikan trailernya di bawah ini terlebih dahulu, ya! (nap)

Share This Article