High Rise, Tontonan Seru untuk Penggila Thriller | Breaktime
‘High Rise’, Tontonan Seru untuk Penggila Thriller
15.05.2016

perhatian penonton karena alur ceritanya yang menarik dan terbilang segar. Jika B’timers adalah penggemar film bergenre thriller, film High Rise bisa dimasukkan ke dalam daftar list untuk ditonton.

Bukan datang dari tanah Hollywood, film High Rise ternyata adalah film produksi Inggris yang disutradarai oleh Ben Wheatley. High Rise dibintangi Tom Hiddleston, Jeremy Irons, Sienna Miller, Luke Evans, dan Elisabeth Moss. Film produksi Recorded Picture Company tersebut memelih Amy Jump sebagai penulis skenario dengan tema cerita yang berdasarkan pada novel berjudul sama karya J.G. Ballard yang terbit pada 1975.

High Rise, Tontonan Seru untuk Penggila Thriller | Breaktime
Adegan mencekam di ‘High Rise’ (

Film ini bercerita tentang Dr. Robert Laing diperankan oleh Hiddleson, pendatang baru yang tinggal di sebuah apartemen mewah di gedung beton pencakar langit berteknologi tinggi. Saking tingginya, gedung tersebut menempatkan dirinya sebagai gedung kelas atas.

Laing cepat berbaur ke dalam kehidupan masyarakat high class yang memenuhi gedung seperti Charlotte (Miller), tetangga lantai atas dan seorang janda bohemian, Wilder (Evans) seorang documentarian karismatik yang tinggal bersama istrinya yaamh hamil, Helen (Moss), dan Mr Royal (Irons), arsitek misterius perancang bangunan.

Kehidupan tampaknya berjalan baik seperti surga yang Laing inginkan. Namun masalah dimulai ketika listrik menjadi lebih sering padam dan kelemahan bangunan mulai terlihat, terutama di lantai bawah. Dari situlah, kehidupan akhirnya berubah menjadi lebih mencekam.

Film High Rise diputar pertama kali pada bulan September 2015 di Toronto International Film Festival (TIFF), dan juga premier di Eropa di Festival Film San Sebastián ke-63. Sementara di negara aslinya, High Rise baru dirilis secara resmi pada 18 Maret 2016 oleh StudioCanal.

Share This Article