‘Free State of Jones’, Tontonan Seru Akhir Pekan | Breaktime
‘Free State of Jones’, Tontonan Seru Akhir Pekan
25.06.2016

Ada lagi satu film Hollywood berjudul Free State Of Jones yang siap menghibur akhir pekan Anda, B’timers. Ini adalah film Amerika Serikat yang mengusung 3 genre sekaligus yaitu drama, sejarah dan thriller. Film ini disutradarai sekaligus ditulis sendiri oleh Gary Ross. Film Free State of Jones merupakan sebuah film yang mengadopsi sebuah kisah nyata yang terjadi ratusan tahun yang lalu.

Free State of Jones bercerita saat berakhirnya pertempuran Korintus pada tahun 1863 silam, B’timers. Newton Knight (Matthew McConaughey) adalah salah satu dari beberapa orang yang selamat dari perang saudara tersebut. Knight yang berprofesi sebagai petani kecil di daerah Mississipi, memimpin sebuah kelompok desertir konfederasi anti perbudakan di kabupaten Jones dan mereka pun balik menyerang konfederasi.

‘Free State of Jones’, Tontonan Seru Akhir Pekan | Breaktime
Salah satu adegan mendebarkan di film ‘Free State if Jones’

Knight kemudian menikahi Rachel yang dulunya adalah seorang budak, Rachel (Gugu Mbatha-Raw) memiliki andil tinggi dalam membangun komunitas ras campuran pertama di kawasan ini, meskipun dirinya adalah penduduk asli Amerika. Yang pasti, film ini cukup berat namun tetap seru disaksikan bersama dengan keluarga dan orang terdekat, B’timers.

Sementara itu, film ini sudah dirilis sebenarnya dijadwalkan rilis pada 11 Maret 2016, lalu dimundurkan lagi jadi tanggal 13 Mei 2016. Sayangnya, rencana tersebut dibatalkan dan akhirnya dirilis pada Jumat, 24 Juni 2014 kemarin di Amerika Serikat. Selain McConaughey dan Mbatha-Raw, film ini juga dibintangi oleh Mahershala Ali, Keri Russell, Brendan Gleeson dan lainnya.

Penasaran filmnya? Saksikan trailer Free State of Jones terlebih dahulu, ya! (nap)

Share This Article