Logan Lucky yang Tak Seberuntung Namanya | Breaktime
Logan Lucky yang Tak Seberuntung Namanya
23.08.2017

 “Nobody was robbed during the making of this film,” demikian tulisan yang terpampang di layar saat closing credit except you.

Disutradarai serta direkam dan diedit sekaligus oleh Steven Soderbergh, filmmaker ambisius yang telah membesut berbagai film kenamaan seperti Ocean’s Eleven trilogy, Erin Brokovich, Traffic, Contagion, dan Magic Mike. B’timers penggila film Hollywood pasti tak asing dengan nama Soderbergh maupun berbagai judul film yang telah disutradarainya. Setelah menyatakan pensiun dari dunia perfilman sejak tahun 2013, Soderbergh comeback dari hiatusnya pada tahun 2017 ini dengan film bertajuk Logan Lucky yang bertaburan bintang papan atas Hollywood. Film yang baru dirilis pada 18 Agustus 2017 ini merupakan perwujudan impiannya selama 16 tahun terakhir untuk merilis film secara revolusioner yakni secara independen tanpa melibatkan studio film manapun dan hanya mengandalkan nama-nama beken yang menghiasi layar lebar tersebut.

Berkisah tentang sebuah heist alias perampokan besar-besaran yang diselenggarakan bersamaan dengan balapan NASCAR bertema Coca-Cola 600 Race dalam rangka akhir pekan Memorial Day. Seperti film-film Soderbergh yang sebelumnya, film Logan Lucky ini juga dibesut secara ambisius, mulai dari jalan cerita, para aktor dan aktris yang berperan, hingga sistem produksi dan distribusi. Kerennya lagi, film ini mendapatkan 93% approval rating dari situs ulasan film terkenal Rotten Tomato. Tapi apakah pendapatan yang dihasilkan Logan Lucky akan seberuntung namanya?

Bintang-bintang besar Hollywood yang menghiasi daftar pemain Logan Lucky di antaranya ialah Channing Tatum (pernah membintangi Step Up, Magic Mike), Adam Driver (Lincoln, Star Wars: The Force Awakens), Daniel Craig (The Girl with the Dragon Tattoo, Skyfall), Hillary Swank (Million Dollar Baby), Katie Holmes (Batman Begins), Seth McFarlane (Family Guy, Ted), dan Sebastian Stan (The Martian, Captain America). Tak ketinggalan juga beberapa pembalap asli NASCAR yang menjadi cameo dalam film ini. 

Logan Lucky yang Tak Seberuntung Namanya | Breaktime
Kakak-beradik Jimmy dan Clyde Logan tengah bersiap melakukan perampokan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Di Balik Ngerinya Film Horor Mandarin Tahun 90an

Channing Tatum dan Adam Driver memerankan 2 bersaudara Jimmy dan Clyde Logan yang berencana melakukan perampokan tepat pada saat balapan NASCAR di Charlotte Motor Speedway, North Carolina. B’timers jangan tertipu dengan judulnya ya! Logan Lucky ternyata merupakan sindiran bagi 2 bersaudara yang senantiasa ketiban sial tersebut. Jimmy (Channing Tatum) merupakan pekerja Charlotte Motor Speedway yang baru saja dipecat dan tengah menghadapi masalah dengan mantan istrinya, Bobbi Joe (Katie Holmes) yang hendak pindah ke luar kota dengan anak mereka. Dengan penuh amarah atas kesialan yang baru saja menimpanya, Jimmy mengajak saudaranya Clyde (Adam Drive), seorang difabel veteran Perang Iraq yang mengenakan tangan prostethic dan saat ini memiliki sebuah bar, untuk melakukan perampokan di bekas tempatnya bekerja pada saat hari-H balapan. Perampokan tersebut berjalan lancar dengan beberapa kriminal lain yang turut terlibat, seperti Joe Bang (Daniel Craig) sang ahli membobol brankas, saudara Joe Bang Sam Bang (Brian Gleeson) dan Fish Bang (Jack Quaid), serta saudari mereka sendiri Mellie Logan (Riley Keough).

https://www.youtube.com/watch?v=aPzvKH8AVf0

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ryan Reynolds Jadi Bodyguard Samuel L. Jackson?

Berbeda dengan Ocean’s Eleven trilogy dan film action besutan Sodenbergh lainnya, Logan Lucky lebih mengedepankan balutan sisi komedi. Sayangnya ada beberapa aspek dalam Logan Lucky yang menjadikan film ini sebagai salah satu kegagalan box office tahun 2017 ini. Kalah dalam segi pendapatan di pekan-pekan awal tayang dari film Hollywood lainnya, The Hitman’s Bodyguard, Logan Lucky rupanya memiliki beberapa kelemahan meski diunggulkan di Rotten Tomato dan beberapa situs film review lainnya.

Pertama, Seth McFarlane yang berperan sebagai Max Chillblain, pria Inggris kaya-raya yang mensponsori salah satu mobil saat balapan, rupanya berakting dengan cukup mengecewakan karena logat Inggrisnya yang alami dan nampak dibuat-buat. Demikian juga dengan karakter agen penyelidik Sarah Grayson yang diperankan oleh Hillary Swank. Aktingnya yang selalu maksimal di film-film sebelumnya malah kurang memuaskan dan nampak tak seirama dengan alur film dalam Logan Lucky kali ini. Belum lagi dengan kehidupan kelas menengah ke bawah yang kurang begitu bisa diperankan dengan baik oleh para pemeran film ini, lalu ending film yang terasa aneh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terungkap Alasan Dicekalnya 3 Film Sejarah Ini

Meski kualitasnya para pemeran dan sutradara tak diragukan lagi, Logan Lucky lebih terasa sebagai film yang dibuat untuk memuaskan ambisi sang sutradara semata. Dengan beban berat para pemeran kenamaan, sutradara beken, serta jalan cerita spektakuler, akankah film tersebut meraup keuntungan yang sepadan dengan biaya produksinya? Apakah B’timers sudah tak sabar untuk menyaksikan Logan Lucky di bioskop kesayangan Anda? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE