Lo and Behold, Reveries of the Connected World | Breaktime
Lo and Behold, Reveries of the Connected World
30.08.2016

Satu lagi film bertemakan sci-fi yang menghibur para penikmat film. Lo and Behold, Reveries of the Connected World adalah sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh Werner Herzog. B’timers mungkin sudah mendengar sekilas tentang film satu ini, yang telah premier di Amerika Serikat pada 19 Agustus 2016.

Lo and Behold, Reveries of the Connected World bercerita tentang dampak yang ditimbulkan oleh eksistensi internet, robot, bagaimana semuanya berpengaruh terhadap kehidupan manusia di muka bumi. Film yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi ini memunculkan nama-nama seperti Elon Musk, Lawrence Krauss dan Luciannne Walkowicz di dalamnya.

Dalam film Lo and Behold, Reveries of the Connected World, dimuat juga wawancara dengan Bob Kahn, Elon Musk, Sebastian Thrun dan masih banyak lagi orang penting lainnya, yang berkecimpung dalam dunia teknologi. Film “pintar” ini sendiri telah ditayangkan di Festival Film Sundance 2016 tepatnya pada tanggal 23 Januari 2016 lalu.

Baca juga http://breaktime.co.id/entertainment/tech/5-alat-wajib-untuk-buat-film-pendek-berkualitas.html

Lo and Behold, Reveries of the Connected World | Breaktime
Robot dalam film Lo and Behold, Reveries of the Connected World

Dalam durasi 98 menit, film yang diproduksi oleh NetScout ini rupanya sudah menuai berbagai kritikan positif dari para kritikus film. Menurut salah satu situs review film Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 93% dari 61 ulasan, dengan skor 7,5 dari 10. Wah, rating yang cukup tinggi, ya.

Sementara, jika kita lihat dari versi IMDB, film ini mendapatkan rating 7,6/10 dari 620 ulasan. Wah, rating yang sangat menjanjikan. Film dokumenter ini sendiri berlokasi syuting seluruhnya di Amerika Serikat.

Kesuksesan film ini mengemas cerita sci-fi yang cerdas bisa dilihat dari nominasi penghargaan yang sudah diraihnya. Lo and Behold, Reveries of the Connected World mendapatkan nominasi Best Documentary di Cleveland International Film Festival dan memenangkan One Future Prize-Honorable Mention di Munich Film Festival. Hm, kalau penasaran dengan filmnya, tonton trailer-nya di sini, B’timers. (md)

Share This Article