Liburan Singkat ke Museum atau Perpustakaan? Menarik, Kok! | Breaktime
Liburan Singkat ke Museum atau Perpustakaan? Menarik, Kok!
21.03.2015

“I have always imagined that Paradise will be a kind of library”

-Jorge Luis Borges-

Liburan selalu membawa angin segar bagi orang-orang yang selama ini dirundung beban kerja dan deadline menyita waktu. Maka akan sangat wajar bila B’timers ingin menyulap momen liburan menjadi sebuah event istimewa untuk menyegarkan kembali pikiran yang mulai kusut. So, is there any idea for a place to go? 

Well, bagaimana bila Anda mencoba untuk menghabiskan waktu liburan dengan jalan-jalan ke sejumlah tempat fun tapi tetap sarat unsur edukatif seperti perpustakaaan atau museum? Ada sejumlah alasan menarik mengapa tempat-tempat ini sangat layak untuk dikunjungi pada momen liburan singkat Anda. Berikut ini ulasan menarik yang spesial Breaktime hadirkan untuk Anda:

Pusat komunitas

Perpustakaan dan museum menyajikan berbagai koleksi benda menarik mulai dari buku kuno hingga artefak langka yang akan menjadi daya pikat banyak orang untuk mendatanginya. Di sinilah, kesempatan Anda untuk bertemu dan berdiskusi dengan orang lain mengenai topik-topik menyenangkan on-site akan terbuka lebar.

Tempat inspiratif

Baik museum maupun perpustakaan sering berhasil menginspirasi para pengunjungnya untuk mendapatkan ide baru. Yap, kapanpun Anda merasa jenuh, cobalah untuk berkunjung ke perpustakaan yang menyajikan berbagai cerita fiksi menarik. Karya sastra tersebut akan sejenak mengajak Anda untuk melakukan tamasya menyenangkan ke dunia fantasi dan segera membangkitkan semangat untuk kembali melakukan hal baru.

Efektif redakan stress

Percayalah, just walking down the rows of books has a way of relaxing, even when you’re really stressful. Hal yang sama juga terjadi ketika Anda mengunjungi museum. Menjumpai berbagai hal baru yang selama ini tak pernah Anda tahu atau pada akhirnya berhasil menyaksikan sendiri hal yang selama ini hanya didengar akan sangat efektif untuk mengusir rasa stress. In this case, rasa stress Anda akan tergantikan dengan rasa keingintahuan dan ketakjuban yang begitu tinggi.

So what’s next? Are you ready to spare your free time by walking down the rows of books or ton collections of amazing artifact? Yap,  Anda tak harus menunggu liburan panjang untuk mendapatkan pengalaman menarik. Mengisi liburan singkat dengan mendatangi kedua tempat tersebut juga akan menghadirkan satu pengalaman yang tak kalah amazing and at least you’ll be able to satisfy your curiosity in such very simple way!

Share This Article