Legend, Kisah Nyata Berandal Kembar Di Inggris | Breaktime
Legend, Kisah Nyata Berandal Kembar Paling Top Di Inggris
20.11.2015

Rasanya tak ada yang lebih seru dan mendebarkan daripada film yang diangkat dari kisah nyata, bukan? Ya, sensasi menontonnya jadi makin terasa saat B’timers menyaksikan film tersebut. Apalagi, jika itu film horor atau action yang penuh dengan kejutan. Seperti salah satu film bertemakan kriminal yang berjudul Legend.

Film berdurasi 131 menit dan resmi dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 20 November 2015 ini diangkat dari kisah nyata tentang geng kriminal di Inggris pada tahun 1960-an. Uniknya, geng penjahat yang sangat terkenal itu merupakan gabungan saudara kembar, yaitu Reggie Kray dan Ronnie Kray. Pada masa itu, mereka gencar melancarkan aksinya di daerah ujung timur kota London.

Kedua kakak beradik tersebut ingin meninggalkan jejak mereka di setiap sudut London. Dengan memilih menggunakan cara kekerasan dan tindak kriminal, mereka pun melakukan aksi perampokan dan bahkan pembunuhan dengan sadis. Di sisi lain, tak hanya beraksi dalam kejahatan, mereka juga menjalankan bisnisnya yaitu klub malam.

Sepak terjang mereka membuat pihak kepolisian makin gerah dan detektif polisi bernama Leonard “Nipper” Read ditugaskan untuk mengejar mereka habis-habisan. Pengejaran tersebut justru membuat Kray bersaudara semakin gencar melakukan aksi kejahatan untuk mengukir ketenaran dan membuat nama mereka dikenal bahkan dikenang di dunia kriminal.

Film ini juga berfokus pada hubungan antara Reggie Kray dan Frances Shea, dan kisah dalam Legend dikemas dari sudut pandang seorang Frances yang paling mengenal Reggie. Film ini dikemas dengan detail dan bertabur aktor dan aktris kawakan yang menyuguhkan akting memukau.

Baca juga: 3 FILM HOROR TERSERAM SEPANJANG MASA, BERANI NONTON?

Hebatnya lagi, karakter si kembar Kray diperankan oleh satu orang aktor, yakni Tom Hardy, yang memainkan dua peran tersebut sekaligus. Sangat keren, bukan? Film ini sendiri sebenarnya telah dirilis lebih dahulu di Inggris pada bulan September. Namun, baru ditayangkan di bioskop Amerika Serikat pada November ini.

Jika B’timers belum menonton trailer-nya dan sangat penasaran dengan film kriminal yang diangkat dari kisah nyata fenomenal ini, saksikan di sini. (md)

Share This Article