“Woman In Gold”, True Story of Holocaust Survivor | Breaktime
“Woman In Gold”, True Story of Holocaust Survivor
10.02.2015

Di bulan April 2015 mendatang, artis senior Inggris, Helen Mirren akan kembali bermain peran dalam film Hollywood terbaru yang digarap oleh sutradara Simon Curtis. Berangkat dari sebuah kisah nyata Maria Altmann dalam bukunya berjudul “The Lady in Gold”, Curtis siap mengubahnya menjadi sebuah worth-watching movie titled “The Woman in Gold”.

Film yang dijadwalkan akan mulai meramaikan gedung bioskop dunia pada tanggal 3 April mendatang ini juga akan menggandeng Katie Holmes sebagai Pam, Ryan Reynolds sebagai Randol Schoenberg, serta sejumlah artis papan atas lainnya.

Film “The Woman in Gold” ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang wanita bernama Maria Altman (Helen Mirren), an elderly Holocaust survivor living in Los Angeles. Ia nekat melakukan kampanye dan memprotes pemerintah Austria demi mendapatkan kembali lima buah karya seni Gustav Klimt milik keluarganya yang dicuri oleh Nazi pada saat Perang Dunia II.

Dalam perjuangannya yang hampir satu dekade ini, Maria akan ditemani oleh Randy Schoenberg, seorang pengacara minim pengalaman untuk mendapatkan kembali lukisan ikonik Gustav Klimt kepunyaan bibinya berjudul “Portrait of Adele Bloch-Bauer”.

Namun, upaya Maria Altman ini justru membawanya ke Mahkamah Agung Amerika Serikat untuk menyelesaikan sengketa antara pemerintah Austria vs Maria Altman. Upaya untuk lukisan keluarga ikonik tersebut semakin sulit ketika Maria dihadapkan dengan sosok pengacara yang dimainkan oleh Daniel Bruhl.

Film yang diangkat dari buku peraih The Award-Winning Nazi Art Theft Saga should be enlisted in your top watch movie of 2015! This is truly worth-watching movie from Simon Curtis.

Share This Article