“The Scorch Trials”, Sekuel Hitz “Maze Runner” di 2015 | Breaktime
“The Scorch Trials”, Sekuel Hitz “Maze Runner” di 2015
04.02.2015

Film adaptasi dari sebuah karya fiksi populer memang bukan lagi jadi satu fenomena baru di dunia Hollywood. Nah, di bulan September 2015 nanti akan ada peluncuran film baru yang merupakan adaptasi dari sekuel novel trilogi  “The Maze Runner” yang berjudul “The Scorch Trials”, karya Jamses Dashner.

Film yang bergenre science-fiction action ini akan melanjutkan cerita sebelumnya yang mana Thomas dan kawan-kawannya berhasil melarikan diri dari labirin raksasa dan dibawa ke sebuah asrama di tengah gurun tandus yang kering dan panas.

Sayangnya, upaya mereka untuk mencari kebebasan ini malah tak bersambut lantaran Thomas dan kawan-kawannya justru harus menghadapi kenyataan kalau mereka sebenarnya sedang diuji coba untuk kedua kalinya. Keadaan juga semakin kacau ketika Teresa (Kaya Scodelario) satu-satunya gadis yang ada dikelompok mereka malah tiba-tiba hilang.

Tentu saja kondisi ini memaksa Thomas (Dylan O’Brien) untuk kembali menantang maut guna membawa teman-temannya ke tempat yang lebih aman. Sebuah konsep cerita tentang kebersamaan dalam persahabatan yang berbalut dengan nuansa sains fiksi ini benar-benar akan menghadirkan hawa baru dalam jajaran film Hollywood tahun 2015.

Kalau sebelumnya film “The Maze Runner” sempat berjaya di box office dengan penjualan tiket yang mencapai angka 32,5 juta dolar di negara asalnya, Amerika Serikat, dan tambahan penjualan 37,6 juta dolar di luar negeri, maka “The Scorch Trials” yang akan rilis tanggal 15 September ini juga diperkirakan tak akan jauh beda dengan prestasi serial pertama Dashner.

Kendati demikian, booming-nya film Hollywood yang mengusung adaptasi Young Adult menjadikan “The Scorch Trials” tak bisa serta-merta optimis melambung di atas awan. Pasalnya, film adaptasi Young Adult semisal Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief, Vampire Academy, atau The Mortal Instruments: City of Bones juga tak sebegitu lama untuk bertahan di posisi puncak.

Untuk itulah, Dashner sudah melakukan trik cantik dengan membuat prekuel “The Maze Runner:The Storch Trials” yang akan mulai dirilis tahun 2016. Rilisnya novel baru Dashner ini secara otomatis akan membuat para penikmatnya harus menyaksikan “The Scorch Trials” yang tayang tanggal 18 September 2015 sebagai background knowledge untuk menikmati karya genre post-apocalyptic terbaru Dashner.

Share This Article