“The Gift”, Kisah dari Seorang Korban Bullying | Breaktime
“The Gift”, Pembalasan Mengerikan dari Seorang Korban Bullying
17.11.2015

Terluka karena tindakan seseorang mungkin akan begitu terpatri kuat dalam ingatan. Uniknya, kadang pelaku kejahatan tersebut bisa melupakannya begitu saja, tapi tidak dengan korban mereka. Perasaan inilah yang akan disajikan dalam film “The Gift” yang tayanag hari ini di bioskop.

Film Amerika yang bergenre psychological thriller ini menceritakan tentang kehidupan seorang pasangan muda yang baru saja menikah. Simon (Jason Bateman) dan Robyn (Rebecca Hall) awalnya hidup dalam suasana rumah tangga yang menyenangkan. Keduanya memutuskan untuk pindah rumah dari Chicago menuju pinggir kota LA setelah Simon mendapat pekerjaan barunya.

Hingga suatu hari, Simon bertemu dengan Gordo (Joel Edgerton), teman lamanya saat di bangku sekolah. Meski begitu, Simon tak terlalu banyak mengenang Gordo. Sejak saat itulah, Gordo kerap mengirimkan hadiah ke rumah Simon.

Salah satu hadiah yang diberikannya adalah beberapa ikan koi cantik yang kemudian dipelihara Robyn di kolam rumah mereka. Sayangnya, kebaikan Gordo ini benar-benar membuatnya tak nyaman. Namun, Robyn justru berpikir sebaliknya, ia menganggap Gordo sangat perhatian dan Simon tak bisa menghargai kebaikan orang lain.

Hingga suatu hari, Robyn hamil dan ia berbincang-bincang dengan kakak Simon. Akhirnya, sang kakak sempat bercerita tentang masa kecil adiknya dan Gordo. Siapa sangka bahwa Simon ternyata pernah menganiaya Gordo dan membuatnya harus pindah sekolah? Kejadian ini tak ayal sangat memukul Robyn.

Ia sempat syok karena merasa tak benar-benar mengenali sosok pria yang dinikahinya selama ini. Akhirnya Robyn  pun nekat mencari teman Simon lainnya, Greg. Ternyata, semasa SMA dulu Greg adalah rekan Simon yang juga ikut melakukan penganiayaan terhadap Gordo.

Namun, pada akhirnya Greg mengakui perbuatannya dan menyesal. Di situlah Simon kembali bertindak brutal dan akhirnya menganiaya Greg atas tindakan yang dianggapnya bodoh. Tak hanya Greg saja yang tahu soal perkara ini. Danny McDonald (P.J. Byrne) juga ikut tahu rahasia masa remaja Simon.

Ketika Simon akan mendapatkan promosi jabatan, Danny pun tak segan membongkar aib Simon. Dengan gelap mata, Simon pun langsung menghajar Danny karena sudah menghancurkan masa depan karirnya.

Masalah Simon juga terus bertambah saat Robyn pada akhirnya meminta cerai. Ketika Robyn pada akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki, Gordo muncul. Ia justru membuat Simon merasa stres berat dengan pernyataan siapa ayah dari bayi Robyn yang sebenarnya. Mengingat sebelumnya, ia pernah menolong Robyn pada saat jatuh pingsan dan di rumahnya tak ada orang.

Nah, bagaimanakah nasib Simon? Benarkah ia bukan ayah dari bayi Robyn? Apakah Gordo pada akhirnya akan membalaskan dendamnya hingga membunuh Simon? Keep watching, B’timers! (vsc)

Share This Article