“The BFG”, Persahabatan Raksasa dan Gadis Cilik | Breaktime
“The BFG”, Persahabatan Raksasa dan Gadis Cilik
04.07.2016

Disney memang juara soal menciptakan film untuk anak-anak, mulai dari kartun, animasi, hingga film dengan pemeran aktor dan aktris. Selain punya ide cerita sendiri, Disney juga terkadang mengadaptasi buku atau novel untuk diangkat ke film. Setelah membuat remake Jungle Book, kini Disney siap dengan film terbaru yakni The BFG.

Singkatan apakah itu BFG? BFG adalah Big Friendly Giant yang berarti Si Raksasa yang Ramah. Film ini sendiri ber-genre petualangan, family dan fantasi. Mengisahkan tentang seorang gadis cilik bernama Sophie yang berpetualang dengan The Big Friendly Giant setelah bertemu dengan  si raksasa.

Awalnya, Sophie yang masih berusia sepuluh tahun dan tinggal di panti asuhan, merasa ketakutan saat bertemu The BFG. Namun, lambat laun ia menyadari bahwa si raksasa sebenarnya sangat ramah, lembut dan baik hati. The BFG pun tak suka memakan daging manusia. Dan akhirnya, mereka pun menjalin persahabatan.

“The BFG”, Persahabatan Raksasa dan Gadis Cilik | Breaktime
Petualangan Sophie dan sahabat raksasanya The BFG

Namun, persahabatan keduanya menarik perhatian Bloodbottler, Fleshlumpeater dan juga raksasa-raksasa lainnya yang jahat. Melakukan traveling ke London, Sophie dan The BFG pun harus meyakinkan Ratu Victoria untuk membantu mereka menghindari semua raksasa jahat tersebut.

Cukup unik ya, kisahnya? Film ini sendiri mengadaptasi buku anak-anak berjudul sama, The BFG, karya Roald Dahl yang diterbitkan pada tahun 1982. Untuk penggarapannya, film The BFG dipercayakan pada sutradara kawakan Steven Spielberg. Sedangkan penulisan naskahnya digarap oleh Melissa Mathison.

The BFG dibintangi aktor dan aktris seperti Mark Rylance, Ruby Barnhill serta Penelope Wilton. Film ini sendiri dijadwalkan baru akan rilis pada 1 Juli 2016 di Kanada. Dengan durasi 1 jam 57 menit, Anda akan dipuaskan dengan kisah yang seru dan menyentuh. Kita tunggu saja The BFG tayang di Indonesia ya, B’timers. (md)

Share This Article