“Kidnapping Mr. Heineken”, Kisah Penculikan di Amsterdam | Breaktime
“Kidnapping Mr. Heineken”, Kisah Penculikan di Amsterdam
16.02.2015

Sutradara Daniel Alfredson yang sebelumnya terkenal dengan “The Girl Who Played With Fire” dan “The Girl Who Kicked the Hornet’s Nest” kembali melakukan gebrakan dengan meluncurkan film Hollywood baru di bulan Maret 2015 ini yang berjudul “Kidnapping Mr. Heineken”.


Film yang akan diputar pada tanggal 6 Maret 2015 mendatang ini akan dibintangi oleh aktor kawakan yang sukses memainkan tokoh Odin dalam film Thor (2011), Anthony Hopkins. Yap, dalam berdurasi 1 jam 35 menit ini, Hopkins akan kebagian peran utama sebagai Mr. Heineken, seorang pengusaha besar industri bir.


Film besutan Daniel Alfredson ini berkisah tentang penculikan Mr. Heineken yang dilakukan oleh lima orang remaja dan rekan bisnis lainnya yang saling berkonspirasi untuk menjatuhkan brand Heineken. 


“Kidnapping Mr. Heineken” sendiri dibuat berdasarkan catatan jurnalis Peter R. de Vrie yang melabeli peristiwa ini sebagai “the most notorious kidnapping of the 20th century.” Di suatu siang, jalanan Amsterdam tiba-tiba dikagetkan dengan suara keras tembakan di udara.


Peristiwa ini pun juga berakhir sebagai berita dari sebuah kasus penculikan dengan biaya tebusan terbesar yang sanggup dibayar oleh seseorang. It was truly the perfect crime news and the scariest moment at the same time.


Karena tema besar dalam film ini adalah kasus penculikan, maka tak heran bila beberapa scene mengusung kekerasan. Hal ini salah satunya bisa dilihat dari lambang “R” for language throughout yang disematkan oleh MPAA (Motion Picture Association of America).


Selain Anthony Hopkins, film ini juga akan dibintangi olek aktor profesional lainnya seperti Jim Sturgess, Sam Wothington, Ryan Kwanten, Mark van Eeuwen, dan Tom Cocquerel. This is truly an action movie that you don’t want to miss in this 2015!

 

Share This Article