I Saw the Light Dari Kisah Musisi Hank Williams | Breaktime
“I Saw the Light” Angkat Kisah Musisi Hank Williams
20.03.2016

Pernahkah B’timers mendengar nama Hank Williams sebelumnya? Ya, ia merupakan seorang musisi yang berjasa dalam penyebaran musik ber-genre country di Amerika Serikat. Karena jasanya tersebut, diterbitkan sebuah buku dengan judul Hank Williams : The Biography karangan Colin Escott yang menceritakan tentang kisahnya. Nah, mengambil inspirasi dari buku inilah, film berjudul I Saw The Light dibuat.

Film yang akan rilis tanggal 25 Maret di Amerika Serikat ini disutradarai oleh Marc Abraham. Abraham seutuhnya mengangkat cerita dari sang legenda ini, langsung dari buku tersebut tanpa menguranginya. Ia menceritakan perjalanan Hank bahkan yang mungkin belum diketahui dunia. Nah, berikut review singkat dari film I Saw The Light.

Hank memulai karirnya dari nol di Alabama tanpa pertolongan siapapun. Di kehidupannya yang keras ini, ia berusaha sedemikian rupa agar bisa bertahan hidup. Ternyata kerja kerasnya membuahkan hasil. Melalui karya-karyanya seperti Cold, Cold Heart, Your Cheatin Heart, dan I'm so Lonesome I Could Try, ia berhasil mengangkat namanya ke dunia musik.

Akhirnya Hank makin naik daun dan ia diminta untuk tampil di beberapa acara penting. Pundi-pundi kekayaannya pun bertambah. Ia berhasil bangkit dari kemiskinan dan tawaran pekerjaan pun semakin banyak mengarah padanya. Namun, meskipun ia mendapatkan banyak kebahagiaan, ternyat penyakit Spina Bifida yang menyerangnya membuatnya harus bergantung dengan alkohol dan morfin.

Namun, ia tetap bangkit dan menancapkan semangatnya di puncak tertinggi. Hank tetap menjalani kehidupannya yang sulit itu hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita, yang memberikan banyak motivasi kepadanya. Akhirnya, Hank memutuskan untuk menikahinya.

Dari pernikahannya tersebut, Hank dikaruniai seorang anak. Namun, penyakit yang terus menggerogotinya kembali menghantuinya. Akankah Hank berhasil melewati hari-harinya yang berat tersebut? Berhasilkah ia mengatasinya?

I Saw The Light dibintangi oleh Tom Hiddleston, Elizabeth Olsen, David Krumholtz, Bradley Whitford, Maddie Hasson, dan Cherry Jones. Film ini ditargetkan oleh sang sutradara menembus tangga film terbaik tahun ini. Marc yakin filmnya kali ini mampu menarik banyak perhatian karena memang ceritanya yang sangat menarik. Wah, tonton filmnya ya, B’timers! (wsu)

Share This Article