Kubo and The Two Strings, Film Animasi-Origami | Breaktime
Kubo and The Two Strings, Film Animasi-Origami
14.08.2016

Kubo and The Two Strings yang akan tayang di bioskop pada tanggal 19 Agustus nanti, menjadi film animasi yang digabungkan dengan origami, dari rumah produksi animasi Laika. Film animasi ber-genre action-adventure ini berkisah tentang seorang anak muda Jepang bernama Kubo yang sangat peduli dengan ibunya yang sakit. Ia melawan kekuatan roh jahat dengan ilmu samurai yang diperoleh dari ayahnya yang seorang tentara samurai legendaris.

Pengisi suara dari seorang anak laki-laki yang bernama Kubo adalah Art Parkinson dari Game of Thrones. Film yang disutradarai oleh Travis Knight ini berkisah tentang sebuah petualangan yang dimulai dengan animasi origami-origami kecil. Origami sendiri adalah seni melipat kertas dari Jepang. Origami-origami dalam film inti cerita ini adalah tentang Kubo yang melakukan sebuah pertunjukkan untuk desanya. Dengan gitar dan sedikit sentuhan sihir, Kubo membuat kertas-kertas tersebut menjadi karakter hidup.

Kubo and The Two Strings, Film Animasi-Origami | Breaktime
Salah satu adegan dalam film

Animasi Kubo dibuat dengan sangat sempurna, karena dalam film karakter Kubo ini memiliki jiwa seorang seniman, pendongeng, musisi, dan animator. Keren! Terutama, ketika Kubo memulai pertunjukannya, potongan-potongan kertas dengan ajaib berubah menjadi karakter dan objek hidup dan masih banyak lagi scene keren di film animasi yang digabungkan dengan origami ini.

Baca juga : THE JUNGLE BOOK, KISAH ANAK RIMBA YANG POPULER DI TAHUN 1967

Untuk pengisi suara karakter antara lain Charlize Theron sebagai seekor monyet, Ralph Fiennes sebagai Raiden sang Dewa Bulan, Rooney Mara sebagai saudara perempuan Kubo, dan George Takei sebagai Hosato. Film ini sudah tayang world premiere di Jerusalem Film Festival pada 8 Juli 2016 lalu, dan juga pada Melbourne International Film Festival pada 13 Agustus 2016.

Pasti Anda sudah tidak sabar menunggu film Kubo and The Two Strings ini, kan? Penasaran dengan film animasi yang menggabungkan grafis dengan origami dari Jepang ini? Tunggu peluncurannya di seluruh bioskop di dunia pada tanggal 19 Agustus nanti. (vpd)

Share This Article