Korean Box Office: Ode To My Father | Breaktime
Korean Box Office: Ode To My Father
27.02.2015

Jajaran tiga film teratas Korean box office tetap tidak berubah sejak pekan terakhir “Ode To My Father” berputar di kalangan penyuka drama K-pop. Film terbaru Korea ini juga berhasil menembus status mega-blockbuster yang akan membuatnya berada dalam ke dalam jajaran 10 film  top Korea sepanjang masa.

Ode To My Father merupakan sebuah drama melodramatis dan kaya dengan metafora nasionalis berisi perjuangan serta sejumlah nostalgia masa lalu. Film ini diramalkan akan melelehkan para penontonnya dengan potret cerita peperangan yang mencabik Korea serta berbagai peristiwa sulit yang terjadi.

Film yang disutradarai oleh JK Youn ini diawali dengan cerita Deok Su (Hwang Jung Min) dan istrinya yang mengantarkan anak mereka ke kapal pelayaran. Di saat yang sama, kedua pasangan yang sudah menua ini juga harus menjaga cucu perempuannya.

Kisah ini bergulir ketika dalam perjalanan pulang, Deok Su teringat pada momen kanak-kanaknya di Korea Utara. Kala itu ia mengingat bahwa keluarganya sangat kukuh untuk bertahan di Korea Utara di tengah ketegangan pada perseteruan melawan tentara Korea Selatan, Cina, dan Amerika Serikat.

Dalam kesempatan inilah, B’timers akan diperkenalkan dengan sosok muda Deok Su yang diberi tugas untuk menjaga adik perempuannya meski ia dikepung berbagai situasi kekacauan. Namun, Deok Su gagal melakukan tugasnya lantaran ia terpisah dengan adiknya ketika warga berbondong-bondong memanjat gudang senjata militer Amerika agar sampai ke Korea Selatan secara aman.

Ayah Deok Su segera bertindak untuk mencari sang adik, sedangkan di usianya yang masih amat muda, Deok Su kini dibebani tanggung jawab untuk menjadi kepala keluarga menggantikan posisi ayahnya. Sebuah kisah yang benar-benar akan membuat B’timers terharu atas epik cerita yang diciptakan.

Film terbaru Korea ini juga sangat cerdik dalam menampilkan potret jalanan Busan yang belum mengalami pengembangan serta kondisi negara Korea pasca perang. Seiring berjalannya waktu, Deok Su pun menjalin pertemanan yang sangat erat dengan Dal Gu (Oh Dal Su) dan mengantarnya untuk menjadi pekerja di pertambangan German.

Drama Ode to My Father ini  menggambarkan momen-momen penting bagi rakyat Korea, lengkap dengan segala konflik dunia yang menimpa Korea. Through a strong story, Ode To My Father is a gem of film for Korean movie lover to watch!

Share This Article