Knight Kris: Dari Kaesang Sampai Dubber Doraemon | Breaktime
Knight Kris: Dari Kaesang Sampai Dubber Doraemon
23.11.2017

Entah kapan terakhir bioskop Indonesia dihiasi dengan film animasi anak-anak. Pastinya sudah cukup lama, ya? Menjelang akhir bulan November, salah seorang public figure Indonesia, Deddy Corbuzier akhirnya mematahkan popularitas film horor, drama, dan action yang selama bertahun-tahun meramaikan bioskop Indonesia. Berperan sebagai produser eksekutif dalam pembuatan film Knight Kris yang tayang mulai hari ini, 23 November 2017, Deddy merasa bahwa anak-anak Indonesia membutuhkan hiburan yang sesuai dengan usia mereka. Film yang digadang menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 18 miliar ini secara keseluruhan merupakan karya anak bangsa. Tak ada bantuan dari luar negeri.

Deddy memecah keresahannya sendiri terhadap tayangan di stasiun televisi yang sangat tidak mendidik untuk anak-anak. Selain itu, ia juga berpendapat bahwa anak-anak kurang mendapat hiburan cerdas dan menginspirasi yang diangkat dari cerita rakyat. Bahkan kids jaman now mungkin tak pernah tahu apa itu cerita rakyat. Itulah mengapa Deddy berani mengeluarkan dana besar demi memberikan hiburan yang mendidik bagi anak-anak Indonesia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Cinta Musim Panas di Call Me by Your Name

Tak hanya berlaku sebagai produser eksekutif, Deddy juga menjadi salah satu pengisi soundtrack untuk film terbarunya ini. Deddy menyanyikan sebuah lagu berjudul Keajaiban Semesta. Pastinya seru banget, nih. Jarang-jarang mendengar seorang Deddy Corbuzier mau bernyanyi.

Bukan itu saja, film Knight Kris ini juga diisi oleh jajaran artis yang mumpuni, seperti Chika Jessica, Stella Cornelia, Kaesang Pangarep, dan Bimasakti. Mendengar nama Kaesang Pangarep, yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi, dirinya kembali ikut bermain dalam sebuah film. Kaesang menyumbangkan suaranya untuk karakter Yuda yang merupakan seorang penerus satu-satunya klan penempa keris yang menciptakan keris ksatria. Sedangkan Bimasakti sendiri merupakan senior di dunia dubber. Sebelumnya ia mengisi suara untuk karakter Giant dalam film Doraemon Indonesia. 

Knight Kris: Dari Kaesang Sampai Dubber Doraemon | Breaktime
Salah satu karakter utama dalam film Knight Kris
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Narasi Dickens di The Man Who Invented Christmas

Knight Kris sendiri mengadaptasi cerita rakyat berupa pewayangan. Cerita yang diambil dimodifikasi lebih modern. Film ini bercerita tentang petualangan Bayu setelah menemukan keris sakti di sebuah reruntuhan candi kuno. Proses penemuannya pun lebih mirip dengan kisah King Arthur yang mencabut Excalibur. Setelah itu, Bayu menjadi sosok pahlawan bernama Bayusekti yang bertugas untuk mengalahkan raksasa bernama Asura yang terus meneror manusia.

Untuk memproduksi film animasi yang full CGI ini, Deddy bekerja sama dengan studio produksi Viva Fantasia dan SSS Production. Film ini pun menjadi proyek pertama ViVa Fantasia. Sebenarnya, film ini telah dikerjakan sejak 3 tahun lalu. Sayangnya tim produksi mengalami kesulitan pada modeling, pembentukan karakter tokoh, dan pengerjaan CGI-nya yang butuh waktu lama agar hasilnya maksimal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Suasana Mencekam Perang Dunia II di Darkest Hour

Dengan kisah produksi yang sedemikian rupa dan para pengisi suara yang telah berpengalaman, Knight Kris juga kaya akan pesan moral. Seperti budaya bertamu yang baik saat mengunjungi Indonesia, bahaya berperilaku bullying terhadap orang lain, dan sifat bijaksana yang harus ditanamkan sejak dini. Overall, film ini memberikan nilai edukatif yang memang sangat baik untuk orang tua maupun anak-anak mereka.

Well, B’timers bisa mengajak anak-anak untuk menghabiskan weekend dengan menyaksikan film animasi terbaik karya anak negeri ini. Yuk, beri hiburan edukatif untuk buah hati! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE