Kisah Teladan dalam Film Ayu Anak Titipan Surga | Breaktime
Kisah Teladan dalam Film Ayu Anak Titipan Surga
09.01.2017

Bagi seorang orangtua, tentu sangatlah penting bagi Anda untuk memperhatikan kebutuhan-kebutuhan anak Anda termasuk dalam hal edukasi moral, karena suatu saat nanti anak Anda akan terjun ke masyarakat dan moral yang ia miliki akan menentukan peran yang ia ambil di masyarakat.

Namun terlepas dari pentingnya edukasi moral, sayangnya banyak film-film yang bertebaran di televisi yang mengandung nilai edukasi yang minim, bahkan tidak ada sama sekali. Hal tersebut tentu membuat Anda resah terutama dengan melihat perilaku teman sebayanya yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Akan tetapi, untungnya beberapa orang-orang berbakat di dunia perfilman tidak lantas hanyut dalam arus demi mengejar keuntungan. Hingga kini mereka tetap berusaha menyajikan film-film dengan nilai edukasi tinggi untuk anak-anak. Dan di tahun 2017 produser berbakat, Bagus Haryanto dan Guntoro Sulung sebagai sutradara menyajikan film anak-anak bertema patriotisme yang bejudul Ayu Anak Titipan Surga.

Film Ayu Anak Titipan Surga berkisah tentang dua orang anak perempuan yang duduk di bangku sekolah dasar bernama Ayu dan Evi. Kedua anak ini memiliki sifat dan latar belakang keluarga yang sangat bertolak belakang, dimana Ayu merupakan gadis piatu dan hidup dengan kehidupan ekonomi yang pas-pasan. Sedangkan Evi adalah putri dari keluarga kaya namun akibat kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orangtuanya, Evi pun tumbuh menjadi gadis yang mudah cemburu dan melampiaskan kekesalannya kepada Ayu.

Semuanya berubah ketika pada suatu hari Ayu dan sahabat dekatnya mendapati bahwa Evi diculik oleh sekelompok manusia pelaku penjualan anak. Dan dari sanalah Ayu dan temannya harus mengalahkan rasa takut demi menyelamatkan Evi. Berhasilkah mereka? Dan akankah sikap Evi terhadap Ayu berubah pasca insiden tersebut? (dkp)

Share This Article