Kisah Nyata Krisis Keuangan Film The Big Short | Breaktime
Kisah Nyata Krisis Keuangan Diangkat ke Film The Big Short
17.01.2016

Bagi yang selalu update dengan berita politik, hadir sebuah film tentang politik di bioskop-bioskop nasional. Film yang diangkat dari kisah nyata ini berjudul The Big Short. Disutradarai oleh Adam McKay, film ini menceritakan secara penuh perjuangan empat pria yang berusaha untuk bangkit dari masalah yang menimpa mereka saat ini.

Film ini dimulai dari perjuangan empat orang pekerja kantoran yang memulai karirnya dengan sempurna. Tiba-tiba terjadi sebuah kendala yang membuat mereka mengalami kerugian apabila melanjutkan pekerjaannya tersebut. Kendala tersebut adalah krisis keuangan global yang terjadi pada tahun 2007 sampai 2010 silam.

Mereka berkumpul untuk mencari jalan keluar agar semua kekacauan tersebut tidak berujung pada kerugian besar. Akhirnya, terbersit sebuah ide yang mengembalikan semangat mereka. Cara tersebut sedikit berbahaya dan akan membuat mereka masuk ke jeruji penjara.

Akhirnya mereka menyetujui cara ini dan mulai menjalankannya. Awalnya mereka melakukan investasi  pada bisnis ilegal, dan setelah itu keempatnya mulai mengembangkannya untuk mendapatkan hasil yang lebih besar. Permasalahan tidak berhenti di situ saja, mulai ada konflik-konflik yang membuat keempatnya hampir terpisah. Mampukah mereka melewati tiap masalah tersebut dan kembali menaiki tangga sukses?

Film yang diproduseri oleh Brad Pitt dan Dede Gardner ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Mengingat ini adalah sebuah film dengan tema politik, kebanyakan penontonnya adalah para politikus dunia. Selain itu, alur ceritanya yang menarik menjadikannya daya tarik tersendiri.

Unsur cerita ini diangkat dari kisah nyata, jadi semuanya diadaptasi dari cerita narasumber langsung. Di dalam film ini terdapat cukup banyak konflik batin yang melibatkan banyak karakter. Jadi, Anda tidak akan bosan ketika menonton film yang satu ini, B'timers. | WSU

Share This Article