‘Love & Friendship’ Kisah Janda Cantik dan Licik | Breaktime
Kisah Janda Cantik dan Licik di Film ‘Love & Friendship’
16.05.2016

Film baru garapan sutradara Whit Stillman berjudul Love & Friendship sukses besar memukau penonton. Film yang banyak menguras emosi ini membuat penonton tertawa, geregetan, bersedih hingga menangis. Kate Beckinsale yang menjadi pemeran utama di Love & Friendship juga berhasil menuntun penggemar menjadi baik, jahat, baik dan jahat lagi.

Dengan latar tahun 1970-an, Love & Friendship berkisah tentang seorang janda muda dan cantik bernama Lady Susan Vernon, diperankan oleh Beckinsale. Lady Susan memutuskan untuk mengunjungi rumah mertuanya. Bukan hanya sekedar berkunjung, ia memutuskan untuk tinggal dengan keluarga mendiang suaminya.

Namun, Lady Susan punya rencana. Setelah ditinggalkan sang suami, Lady Susan sepertinya tak mau hidup dalam kemiskinan. Dengan akal liciknya, ia meyakini real estate tempat mertuanya tinggal adalah tempat paling mudah untuk menguping desas-desus tentang orang kaya. Dengan demikian, dia bisa menikahkan putri semata wayangnya, Frederica (Morfydd Clark), dengan orang yang paling kaya raya.

‘Love & Friendship’ Kisah Janda Cantik dan Licik | Breaktime
Salah satu adegan Lady Susan di ‘Love & Friendship’

Bukan hanya untuk Frederica, Lady Susan juga sedang ‘berburu’ suami kaya untuk masa depannya. Ia mengincar 3 lelaki sekaligus, yaitu pria muda dan tampan Reginald deCourcy (Xavier Samuel), orang kaya dan bodoh Sir James Martin (Tom Bennett) dan Tuan tampan, namun sudah menikah, Lord Manwaring (LOchlann O’Mearain). Alhasil, kisah si janda cantik ini semakin complicated. Namun di sinilah, konflik jadi semakin menarik dan seru untuk disaksikan.

Film bergenre drama ini sudah rilis di Amerika Serikat pada Jumat (13/5/2016) lalu. Hingga saat ini, film yang juga dibintangi oleh Jenn Murray itu sudah meraih pendapatan sekitar USD 173.750 (Rp 1,7 miliar). Sayangnya, Love & Relationship harus puas duduk di peringkat ke-25 Box Office pekan ini. (nap)

Share This Article