Kisah Hidup Paterson dalam Film Paterson | Breaktime
Kisah Hidup Paterson dalam Film Paterson
26.12.2016

B’Timers, kapankah terakhir kali Anda menonton film drama yang sederhana namun memberikan pelajaran hidup yang sangat dalam? Apabila Anda sedang mencari film bertemakan drama kehidupan sehari-hari tanpa bumbu-bumbu yang lebay, film Paterson adalah film yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

Paterson adalah sebuah film drama yang berdurasi selama 118 menit dan disutradarai oleh Jim Jarmusch. Film yang mengisahkan tentang kesederhanaan hidup berhasil merebut hati para pecinta film internasional dan memenangkan penghargaan Palm Dog Award dalam acara penghargaan film di tahun 2016 dalam ajang bergengsi yaitu Cannes Film Festival. Bagi Anda yang penasaran dengan alur cerita dari film Paterson, berikut adalah sinopsis singkatnya.

Film ini berkisah tentang kehidupan seorang pengemudi bus umum yang bernama Paterson yang berasal dari kota Paterson di negara bagian New Jersey Amerika Serikat. Paterson adalah seorang pria yang memiliki minat yang dalam terhadap dunia puisi dan ia selalu meluangkan waktunya untuk menuliskan sebaris atau dua baris puisi di dalam buku catatannya. Paterson memiliki seorang istri yang bernama Laura, Laura sangat menyukai karya-karya puisi yang dituliskan oleh suaminya dan tanpa perasaan menyerah ia terus membujuk Paterson untuk menerbitkan puisi-puisinya atau paling tidak menggandakan bukunya. 

Kisah Hidup Paterson dalam Film Paterson | Breaktime
Paterson tengah menulis puisi di tengah pekerjaan

Setelah usaha bujukan dan rayuan yang diluncurkan istrinya, Paterson pun akhirnya menyerah dan berjanji kepada Laura bahwa ia akan pergi ke toko fotokopi saat akhir pekan untuk menggandakan buku catatan puisinya. Akan tetapi, malang tidak dapat ditolak, ketika pada akhirnya mereka mencapai akhir minggu, lebih tepatnya setelah mereka berkencan, Paterson dan Laura mendapati Marvin tengah merobek-robek buku catatan puisi milik Paterson hingga tidak tersisa.

Merasa frustrasi, keesokan harinya Paterson memilih untuk mencari udara segar dan menikmati pemandangan alam di tempat favoritnya. Di sana, ia mendadak dipertemukan dengan seorang pria Jepang yang misterius yang duduk di sampingnya dan berbagi kisah mengenai kecintaannya terhadap puisi. Bagaimanakah akhir dari cerita tersebut? Dan apakah pria Jepang tersebut mampu menumbuhkan kembali motivasi pada Paterson untuk kembali berkarya? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE