Kisah di Balik Tur Dunia Musisi Legendaris The Runaways | Breaktime
Kisah di Balik Tur Dunia Musisi Legendaris The Runaways
04.06.2015

Musik adalah salah satu sumber inspirasi bagi siapa saja sejak dulu kala hingga kapanpun. Dan kini mari kembali ke era lawas di tahun 1970-an, tepatnya tahun 1975, yakni saat terbentuknya band legendaris, The Runaways. Melejit setelah debutnya, band asal L.A. yang beranggotakan lima orang remaja perempuan ini berhasil mengguncang lewat lagu-lagunya yang beraliran rock, B’timers.

Beberapa lagu hit mereka yang terkenal sepanjang masa adalah Cherry Bomb, Hollywood, dan Queen of Noise. Menjadi bintang populer di usia belia membuat para anggota The Runaways melewati masa-masa yang tak bisa dibilang mudah untuk terus berkarya.

Dan jatuh bangun mereka sejak awal terbentuknya hingga sukses mendunia diangkat ke dalam film layar lebar berjudul The Runaways. Dibesut sutradara piawai Floria Sigismondi, throwback movie yang telah dirilis 19 Maret 2010 ini menceritakan suka duka perjalanan The Runaways dalam bermusik. Film biografis ini juga mengungkap hubungan antara anggota band Joan Jett dan Cherie Currie.

Diceritakan pada tahun 1975, seorang gadis remaja dari San Vernando Valley bernama Joan Larkin mengubah namanya menjadi Joan Jett, ia merupakan gitaris yang ingin membentuk band punk dengan seluruh anggotanya adalah wanita. Ia menyampaikan idenya ini kepada seorang manajer amatir, Kim Fowley. Fowley pun memasangkannya dengan seorang drummer dan kemudian mencari seorang anggota lagi untuk dijadikan “wajah” band.

Bertemulah Fowley dengan Cherie Currie, gadis 15 tahun dengan image sempurna plus mahir bernyanyi. Bersama dua anggota lainnya mereka akhirnya membentuk band The Runaways. Fowler pun merujuk mereka pada Mercury Records dan mempersiapkan mereka untuk tur dunia hingga ke Jepang. Namun, pada saat itulah konflik muncul.

Fowley membuat Cherie jadi sorotan dan Cherie yang mendapat tekanan berat akhirnya menggunakan obat-obatan terlarang dan menjadi peminum berat. Tak hanya itu saja, bahkan muncul kecemburuan di antara anggota band. Tanpa ada pengawasan orang dewasa yang bisa mengarahkan mereka, bagaimana konflik yang terjadi bisa diatasi?

The Runaways sukses meraih lima nominasi penghargaan. Dibintangi aktor dan aktris berbakat dengan akting gemilang yang sarat emosi dan mencurahkan gejolak jiwa muda para remaja, membuat film yang diangkat dari kisah nyata ini tentu sayang untuk B’timers lewatkan!

 

Share This Article