Ketika Veteran Film Laga Beradu di The Foreigner | Breaktime
Ketika Veteran Film Laga Beradu di The Foreigner
11.10.2017

B’timers penikmat film laga dan film action pasti sudah tak asing dengan nama Jackie Chan dan Pierce Brosnan. Keduanya memiliki sejarah karir cemerlang masing-masing. Jackie Chan tersohor lewat daftar panjang film laga Asia hingga Hollywood sejak tahun 1980-an. Pierce Brosnan sendiri lebih banyak dikenal lewat perannya sebagai James Bond dalam keempat film sejak tahun 1995 hingga 2002. Setelah nama keduanya mulai meredup dan digantikan oleh beberapa aktor muda yang mulai naik daun, kini mereka dipertemukan dalam film action bertajuk The Foreigners yang rencananya akan dirilis serempak di seluruh dunia pada 13 Oktober 2017 kelak. 

Diangkat dari novel berjudul The Chinaman karya Stephen Leather yang terbit tahun 1992, The Foreigners banyak dipandang kritikus film sebagai jelmaan dari film laga Taken yang dibintangi Liam Neeson. Premis utama dari Taken yang mengisahkan seorang veteran kombatan yang kembali terusik kehidupannya setelah keluarganya diculik oleh kelompok penjahat dari masa lalunya. Sama halnya dengan Taken, Jackie Chan dalam The Foreigners kali ini memerankan sosok ayah yang nampak berduka dengan kematian mendadak anak semata wayangnya dalam peristiwa ledakan bom oleh teroris.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Marshall: Drama Pengadilan Bersejarah Amerika

Dalam The Foreigners inilah B’timers bisa menyaksikan Jackie Chan yang nampak menjiwai peran seorang ayah yang tenggelam dalam duka dan nampak tak berdaya, jauh berbeda dari peran klasiknya dalam berbagai film action comedy yang melejitkan namanya. The Foreigners menyoroti kualitas akting Jackie Chan dalam peran yang sangat berbeda dari biasanya, dengan alur film laga yang jauh lebih realistis. Sang sutradara ambisius yang membesut film ini, Martin Campbell, merupakan mantan sutradara beberapa film seperti Green Lantern, The Legend of Zorro, The Mask of Zorro, dan kedua film James Bond yakni GoldenEye dan Casino Royale. Tak tanggung-tanggung, dalam film ini Jackie Chan dipertemukan dengan Pierce Brosnan yang juga pernah tersohor dalam berbagai film laga Hollywood di masanya.

Ketika Veteran Film Laga Beradu di The Foreigner | Breaktime
Ketika Pierce Brosnan dan Jackie Chan beradu laga dalam The Foreigner

Lewat trailer film yang diproduksi berkat kerjasama rumah produksi Inggris dan CIna ini serta keputusan sutradara untuk melibatkan Jackie Chan dalam The Foreigners, B’timers mungkin sudah menduga bahwa film ini akan memperpanjang deretan film laga yang dibintanginya. Uniknya, sejak awal film Jackie Chan nampak tenang dan serius, jauh dari kesan comical yang selama ini diperankannya dalam berbagai film action comedy. Sosok sang ayah yang diperankannya, Quan, nampak gloomy dan berduka dengan kepergian putrinya, yang diperankan oleh Katie Leung (pernah berperan sebagai Cho Chang dalam beberapa seri film Harry Potter). Sebagai Quan, Jackie Chan nampak lemah dan terkesan meragukan untuk menaklukkan gerombolan teroris yang ternyata mendalangi peristiwa pengeboman yang menewaskan putrinya. Masa lalu Quan sebagai agen rahasia kemudian perlahan terbongkar, yang tak kalah misterius dari masa lalu Pierce Brosnan dalam film tersebut. Berperan sebagai pegawai pemerintah Inggris, Hennesy, legenda James Bond tersebut rupanya memiliki keterkaitan misterius dengan organisasi teroris yang menjadi sasaran balas dendam Quan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Pencarian Masa Lalu di Film Biografi Lion

Di balik identitasnya sebagai imigran yang mengelola sebuah restoran, Quan ternyata memiliki masa lalu kelam sebagai agen rahasia. Tak lagi berperan sebagai sosok superhero, Jackie Chan kini tampil lebih manusiawi sebagai sosok ayah yang nampak innocent namun ternyata siap membongkar identitas gelapnya yang telah terkubur dan kembali beraksi melawan gerombolan teroris IRA (Irish Republican Army). Ketika masa lalu Hennesy sebagai mantai deputi IRA terbongkar, siapa lagi yang dicurigai Quan memiliki keterkaitan dengan peristiwa terorisme yang menewaskan putri tunggalnya? Benarkah sosok yang diperankan Pierce Brosnan tersebut merupakan karakter antagonis dalam The Foreigners, ataukah dirinya dan Jackie Chan mengejar sosok musuh lain yang sama?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rayakan Halloween dengan Film Horor Feminis

Dengan bertemunya kedua raksasa bintang film laga, Jackie Chan dan Pierse Brosnan, akankah kesuksesan The Foreigners secemerlang jalan karir perfilman mereka berdua? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE