Star Wars Berhasil Lampaui Avatar di Box Office! | Breaktime
Keren, Star Wars Berhasil Lampaui Avatar di Box Office!
07.01.2016

Star Wars : The Force Awakens merupakan film pertama dari sekuel Star Wars setelah The Walt Disney Company mengakuisisi Lucasfilm pada tahun 2012. Film ini mendapatkan antusias besar dari para penonton yang sudah menantikannya selama lebih dari 10 tahun, sejak film terakhir Star Wars Episode III: Revenge of The Sith pada tahun 2005. Produksi film yang dimulai pada April 2014 ini berlokasi syuting di Abu Dhabi dan Islandia, hingga terbang ke Irlandia dan Pinewoon Studios di Inggris.

Star Wars Berhasil Lampaui Avatar di Box Office! | Breaktime
Ramainya Star Wars Celebration 2015 di California

Film yang dibintangi oleh Harrison Ford dan Mark Hamill ini mampu meraih tiket penjualan lebih dari 758,2 juta dollar hanya dalam waktu 20 hari, dan itu untuk pasar domestik saja, dengan angka yang terus meningkat setiap harinya. Angka ini berhasil menggeser kedudukan Avatar, film yang diproduseri oleh James Cameron pada tahun 2009, meraih total 760,5 juta dollar penjualan untuk pasar domestik.

Sedangkan, untuk penjualan global masih belum terjumlah angka pasti. Namun, sejumlah pakar film memastikan bahwa Star Wars: The Force Awakens mampu mengungguli Avatar dengan penjualan yang mencapai 2 milyar dollar.

Star Wars : The Force Awaken yang disutradarai oleh J.J. Abram ini mampu membuktikan bahwa tidak sia-sia The Walt Disney Company membeli Lucasfilm seharga 4 milyar dollar pada tahun 2012. Masih ada beberapa sekuel Star Wars lagi yang direncanakan rilis di tahun-tahun mendatang. Belum lagi penjualan merchandise, seperti mainan, game video, taman bermain, dan televisi, juga menambah tebal dompet para pembuat film tersebut.

Star Wars Berhasil Lampaui Avatar di Box Office! | Breaktime
Mainan Sphero BB-8 yang menggemaskan

Meskipun angka yang dihasilkan oleh Star Wars : The Force Awaken sangat luar biasa, film ini masih menduduki peringkat ke-21 untuk penjualan film tertinggi berdasarkan Box Office Mojo. Film yang masih menduduki peringat pertama adalah “Gone With The Wind” (1939) dengan penjualan 1,7 milyar dollar, disusul dengan Star Wars (1977) dengan 1,5 milyar dollar penjualan di pasar domestik. Meskipun begitu B’timers pasti tetap salut dengan kerja keras para kru film serta aktris dan aktor sudah berhasil merilis film super fenomenal di akhir tahun 2015. Semoga sekuel film yang mendatang akan lebih menarik dan berhasil melampaui penjualan sekuel kali ini. Salut! (ft)

Share This Article