Ngeri, Mitos Kuno di The Other Side Of the Door | Breaktime
Kengerian Mitos Kuno di The Other Side Of the Door
23.01.2016

B'timers pecinta film horor? Sebuah film horor kembali akan dirilis dalam waktu dekat ini. Film ini berjudul The Other Side Of The Door. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang mendapat teror dari makhluk halus karena kesalahannya sendiri. Bagi B'timers yang belum mengetahui sinopsis film ini, check this out.

Awal cerita dikisahkan sebuah keluarga yang harmonis sedang melakukan liburan di sebuah pulau. Mereka tampak bahagia sekali karena kebersamaan mereka akhirnya bisa didapatkan setelah sekian lama disibukkan dengan pekerjaan. Hingga pada suatu ketika, terjadilah sebuah tragedi mengerikan.

Terjadi peristiwa yang tragis

Sang ibu yang bernama Maria mengajak kedua anaknya untuk bepergian menggunakan mobil. Saat di tengah perjalanan, terjadilah tragedi tersebut. Ketika hendak berbelok, mobil yang dikenadarai Maria dan keluarganya masuk ke dalam lautan dan tenggelam di dalamnya. Maria berjuang keras untuk membebaskan keluarganya.

Namun naas, ia hanya bisa menyelamatkan putrinya saja dan putranya, Artur, tenggelam di dasar lautan hingga tewas. Maria stres berat karena kehilangan putra tercintanya atas kelalaian tersebut. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang paranormal yang memberikannya solusi karena kasihan melihat penderitaan Maria.

Sebuah pintu yang misterius

Maria diberi sebuah arahan yang bisa membuatnya berbicara dengan putranya tersebut. Maria harus melakukan sebuah ritual di sebuah kuil keramat di tengah hutan. Ia harus duduk merenung sambil memegang lilin untuk menunggu arwah Artur mengetuk pintu candi tersebut. Namun, ada sebuah larangan yang tidak boleh dilanggar. Maria tidak diperbolehkan untuk membuka pintu tersebut apapun yang terjadi.

Ia pun menyanggupinya dan pergi ke kuil terlarang tersebut. Ia melakukan ritual yang diajarkan padanya hingga saat malam tiba, Artur menemuinya. Maria sangat senang mendengar suara dari Artur. Namun, Artur tidak bisa berlama-lama dan meninggalkan Maria. Maria yang masih rindu tanpa berpikir panjang membuka pintu kuil tersebut.

Karena sudah melanggar larangan tersebut, ia mendapat teror dari mahluk-mahluk kasat mata yang jahat. Ia dihantui oleh arwah-arwah tersebut dan bahkan arwah putranya sendiri ingin membunuh saudarinya sendiri. Bagaimana tindakan Maria selanjutnya? Akankah ia berhasil mengatasi masalah ini?

Film ini disutradarai oleh Johannes Roberts dan dia sendirilah yang menulis naskahnya. Selain itu, The Other Side of the Door juga dibintangi oleh bintang-bintang terkenal seperti Sarah Wayne, Jeremy Sisto, Javier Botet, dan Sofia Rosinsky. Tertarik untuk menonton film yang satu ini, B'timers? | WSU

Share This Article