Jing Bi Rok, Newest Historical Movie Based on Joseon Scholar | Breaktime
Jing Bi Rok, Newest Historical Movie Based Joseon Scholar
26.02.2015

This is good news for huge fans of historical K-drama! Di tanggal 14 Februari 2015 lalu, sutradara Kim Sang Hwi yang dulunya menyutradarai film kolosal legendaris “The King’s Dream” (2013), kini kembali menggebrak industri perfilman Korea dengan lahirnya film “Jing Bi Rok”.

Dibuatnya film ini juga sekaligus dimaksudkan untuk memperingati tahun kemerdekaan yang ke 70 Korea Selatan. This historical drama is based on an original story making the country strong enough for any disarragenment that could happen in the future. Yap, drama ini memang sangat berhubungan dengan era reformasi King Seonjo (Kim Tae Woo) yang saat itu memimpin dengan kebengisan dan keangkuhan.

Film yang naskahnya juga ditulis oleh Baek Woon Cheol ini terdiri dari 50 episode dengan berbagai intrik unik masalah pemerintahan, percintaan, pertemanan, keluarga yang semuanya itu akan membuat hati B’timers meleleh.

Film yang juga dibuat berdasarkan catatan sejarah seorang ilmuwan yang hidup di dinasti Joseon, Ryu Seong Ryong di tahun 1604 ini akan menggambarkan tentang peristiwa apa saja yang terjadi pada masa Imjin War, sebuah penyerbuan yang dilakukan Jepang ke Korea di tahun 1952 hingga 1998.

Selain Kim Tae Woo, Kim Sang Joong akan kebagian peran terhormat untuk memerankan Ryu Seong Ryong yang menjadi saksi kunci dalam film kolosal yang tayang di KBS ini. Film drama Korea terbaru ini akan mengajak Anda untuk menyingkap kejeniusan sang Confucian scholar, Ryu Seong Ryong yang sempat ditunjuk sebagai dewan penanggung jawab operasi militer selama masa Perang Imjin.

Share This Article