Jangan Baper Baca A Moment to Remember Sinopsis l Breaktime
Jangan Baper Baca A Moment to Remember Sinopsis
06.08.2017

Korea selatan yang terkenal sebagai negeri ginseng  ini belakangan menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih oleh orang-orang Indonesia B’timers. Bagi pecinta  musik korea atau yang biasa disebut kpop, biasanya akan mengunjungi korea selatan dengan harapan bertemu dengan salah satu anggota boyband ataupun girlband korea yang mendunia. Selain terkenal dengan musiknya, film dan drama korea yang berhasil mencapur adukan perasaaan juga berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia terutama anak muda. Salah satu film yang wajib untuk ditonton adalah film berjudul  A Moment to Remember dan berikut a moment to remember sinopsis untuk Anda.

Momen pertemuan pertama antara Su-Jin dan Chul-Soo
Momen pertemuan pertama antara Su-Jin dan Chul-Soo

A moment to remember adalah film korea tahun 2004 yang diangkat dari drama televisi jepang yang berjudul Pure Soul. Film bergenre romantis yang dibintangi oleh  Son Ye-jin sebaga Su-jin dan Jung Woong-Su sebagai Cheol-su. Awal dari film ini adalah saat desainer muda bernama Su-jin yang membeli minuman bersoda di sebuah toko,  kemudian tanpa sengaja meninggalkan minuman itu di meja kasir. Ketika kembali untuk mengambil minumannya, di jalan dia bertemu dengan pria bernama Cheol-su yang berjalan keluar toko dengan membawa minuman bersoda. Karena yakin minuman itu miliknya, akhirnya Su-jin merebut minuman tersebut dan langsung meminumnya. Saat ia kembali menuju toko untuk mengambil dompet, petugas kasir menyerahkan dompet serta minuman soda miliknya yang tertinggal. Disitulah Su-jin merasa malu dan bersalah karena telah mengira Cheol-Su mengambil minumannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
The Dark Tower Mengundang Kekecewaan Penggemar

 Suatu hari Su-jin mengunjungi konstruksi tempat ayahnya bekerja dan bertemu dengan Cheol-su yang menjadi mandor disana. Mereka akhirnya berkenalan dan seiring berjalannya waktu benih-benih cinta pun mulai tumbuh hingga akhirnya mereka pun menikah. Hidup mereka dipenuhi kebahagiaan hingga akhirnya Su-jin di diagnosa mengidap penyakit Alzheimer.Pada awalnya Su-jin mencoba menyembunyikan penyakit nya dari Cheol-su, tapi akhirnya suaminya mengetahuinya dan berusaha membantu mengatasi penyakit Alzheimer yang diderita Su-jin.

Sayang, dua insan sejoli ini dihadapkan pada cobaan cinta yang nyata
Sayang, dua insan sejoli ini dihadapkan pada cobaan cinta yang nyata

A moment to remember sinopsis berlanjut dengan cobaan kisah pernikahan mereka. Keduanya pun diuji dengan penyakit yang menghapus kenangan Su-jin. Bahkan suatu hari su-jin pernah melupakan nama suaminya dan memanggil Cheol-su dengan nama mantan kekasihnya yang dulu. Pertanyaan demi pertanyaan pun muncul. Siapakah yang sebenarnya dicintai oleh Su-jin? Ketika memori terhapus, apakah perasaan cinta juga akan hilang?Ketika menyadari kesalahannya, Su-jin pun kemudian menuliskan surat permintaan maaf kepada Cheol-su dan pergi. Cheol-su pun berusaha mengingatkan Su-jin akan kenangan-kenangan mereka dan berusaha membawa Su-jin kembali pulang. Setelah menonton film ini, B’timers mungkin tidak akan pernah mau menghapus kenangan, meskipun di masa lalu kita pernah di kecewakan oleh cinta tetapi kenangan itu adalah bagian dari hidup kita.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Film Korea Romantis Terbaru Hangatkan Hati

Penyakit Alzheimer memang mengkhawatirkan B’timers. Karena penyakit ini termasuk dalam tipe penyakit demensia yang menimbulkan masalah dalam daya ingat, daya berpikir dan perilaku. Gejala awal penyakit Alzheimer ditandai dengan sulitnya mengingat informasi baru karena penyakit ini dimulai dari bagian otak yang mempengaruhi proses belajar. Alzheimer yang sudah parah akan mempengaruhi perubahan mood dan perilaku. Akhirnya menyebabkan lupa akan waktu, tempat ,kenangan, curiga kepada keluarga dan teman. Bahkan pengidap Alzheimer juga dapat kehilangan ingatan dan perubahan perilaku yang lebih serius seperti kesulitan dalam berjalan, berbicara, bahkan menelan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sinopsis Film AADC 2, Cinta Ikonik Masa Kini

Seseorang yang mengidap penyakit Alzheimer akan sangat sulit untuk menyadari bahwa mereka memiliki masalah. Gejala-gejala penyakit Alzheimer biasanya akan disadari oleh keluarga dan teman-teman sekitar.  Jadi apabila B’timers menemukan teman atau keluarga yang menunjukkan gejala awal Alzheimer seperti pada a moment to remember sinopsis ini, maka sebaiknya dibawa ke dokter sesegera mungkin. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE