Jadi Dokter dengan “Catatan Dodol Calon Dokter” | Breaktime
Jadi Dokter dengan “Catatan Dodol Calon Dokter”
20.10.2016

Film komedi menjelang akhir tahun mengajak Anda untuk menggelak tawa lepas, nih, B’timers! Bersama Adipati Dolken dan Tika Bravani, sutradara Ifa Isfansyah membawa film yang diadaptasi dari novel yang berjudul Cado-cado: Catatan Dodol Calon Dokter karya Ferdiriva Hamzah. Dari judulnya bisa terbayang bagaimana kocak dan gilanya aksi para pemain di dalam film tersebut, kan, B’timers?

Jadi Dokter dengan “Catatan Dodol Calon Dokter” | Breaktime
Berhasilkan calon dokter ini membuktikan kemampuannya?

Perjuangan mahasiswa kedokteran mendapatkan pengakuan

Ada tiga alasan utama seseorang masuk Fakultas Kedokteran, B’timers. Ada jaminan penghasilah, ijazah bergengsi dan yang terakhir adalah membantu mendapatkan jodoh. Nah, di Catatan Dodol Calon Dokter ini, kita bisa menyaksikan bagaimana ketika seorang memilih masuk fakultas bergengsi tersebut bukan karena tiga alasan yang ada. Ya, Riva, yang diperankan oleh Adipati Dolken ini hanya mengikuti jejak dari Evi, yang dimainakn Tika Bravani, sahabatnya sedari SMA.

Nah, ketika program Ko-Ass dimulai, Riva semakin dekat dengan Vena, yang diperankan oleh Aurelie Moeremans, gadis cantik Ko-Ass, yang juga merupakan anak pemegang saham rumah sakit. Namun hal ini juga awal dari keretakan hubungan Riva dengan Evi, B’timers. Dan dengan kedodolan yang dimiliki Riva, pemuda ini masuk ke dalam blacklist profesor. Mulai sejak inilah Riva mulai menanyakan pilihan yang dibuatnya untuk menjadi seorang dokter.

Berbagai masalah pelik datang, turut mewarnai kekonyolan kelompok mahasiswa teman-teman Riva di kelas yang sama. Namun itu semua tidak mampu membuat Riva yakin atas pilihannya. Hingga akhirnya, seorang pasien kecelakaan lalulintas berhasil meyakinkan sang tokoh utama, mengenai panggilan serta tanggung jawab sesungguhnya yang harus Riva ambil.

Hayoo, bagaimana kelanjutan kisah asmara Riva di film Catatan Dodol Calon Dokter, nih, B’timers. Apa akan kembali ke tangan sahabat SMA-nya atau menjalin cerita bersama si cantik Vena? Tunggu akhir Oktober, ya! (NO)

Share This Article