Ip Man 3: Pertemuan Donnie Yen, Bruce Lee, dan Mike Tyson | Breaktime
Ip Man 3: Pertemuan Donnie Yen, Bruce Lee, dan Mike Tyson
02.10.2015

Masih ingat dengan kisah biografi tokoh martial art legendaris Yip Man yang diangkat dalam film berjudul Ip Man? Jika dalam film pertama dan ke dua Ip Man berfokus pada kisah perjuangan Yip Man mendirikan akademi martial art, dalam film ke tiga ini cerita akan berfokus pada persahabatan Yip Man dan Bruce Lee.

Sebenarnya, pada film ke dua pun Bruce Lee kecil sempat muncul sekilas dalam cerita. Tapi, kali ini sang sutradara Wilson Yip, ingin menampilkan Bruce Lee yang telah dewasa. Bahkan, ia berharap ada aktor yang dapat memerankan tokoh Bruce Lee dengan baik. Sayang, upayanya tak membuahkan hasil, tim produksi pun memutuskan untuk menggunakan CGI untuk menggambarkan Bruce Lee.

Ip Man 1, 2 dan 3
Ip Man 1, 2 dan 3

Donnie Yen sebagai pemeran Yip Man, awalnya ingin mengakhiri perannya sebagai Yip Man dalam film ke dua yang cukup sukses di dunia perfilman. Namun, dengan bujukan sang sutradara, akhirnya Donnie Yen menerima peran sebagai Yip Man dalam film ke tiga. Ia juga menyatakan bahwa Ip Man 3 adalah film laga Kung Fu terakhirnya. Pria 51 tahun tersebut juga mengatakan bahwa Ip Man 3 merupakan film terakhir dari biografi sang tokoh Kung Fu legendaris.

Selain Donnie Yen yang kembali melakoni peran sebagai Yip Man, Pegasus Motion Pictures selaku rumah produksi juga menggandeng atlet tinju ternama, Mike Tyson. Dalam film ini, Mike Tyson akan memerankan karakter street fighter dan seorang pengembang properti. Ia juga menjadi pemeran antagonis yang menjadi musuh utama Yip Man.

Dalam film yang dijadwalkan rilis untuk menyambut natal ini, Lynn Hung, Simon Yam, dan Louis Fan juga akan tampil kembali memainkan peran mereka dalam film pertama ke dua. Sayangnya, jadwal perilisan pada 24 Desember 2015 hanya berlaku di Hong Kong dan China, kemudian akan diikuti oleh Singapura. Sedangkan Indonesia dan Amerika harus bersabar menunggunya film ini hadir di bioskop.

Share This Article