Inilah Kisah-Kisah yang Selalu Berulang di Korean Drama | Breaktime
Inilah Kisah-Kisah yang Selalu Berulang di Korean Drama
05.08.2015

Kisah dalam drama Korea memang menarik untuk diikuti. Selain pemeran utama yang cantik dan ganteng, adegan-adegan dalam drama Korea selalu menjadi bumbu tersendiri dalam kisahnya. Untuk penikmat drama Korea, ada beberapa kisah yang selalu ditunggu dan biasanya memang tak pernah absen menghiasi beragam judul K-drama, seperti berikut ini:

Kisah cinta segitiga

Hampir semua drama Korea mengisahkan perjuangan dua orang pria yang memperebutkan seorang wanita. Kadang juga, cerita berputar pada persaingan dua orang wanita untuk mendapatkan cinta seorang pria.

Jurang antara si kaya dan si miskin

Kisah si kaya dan si miskin yang penuh perjuangan
Kisah si kaya dan si miskin yang penuh perjuangan

Berbicara tentang drama Korea, Anda pasti tak asing dengan cerita antara si kaya dengan si miskin. Entah itu si miskin yang berusaha menjadi ‘chaebol’, sebutan orang kaya di Korea, ataupun si kaya yang jatuh cinta dengan si miskin namun ditentang oleh keluarganya.

Baca Juga : DEAR KOREAN ADDICTS, BELAJAR HANGEUL YUK!

Fakta-fakta tak masuk akal

Bukan hal yang aneh jika Anda menemukan tokoh alien atau manusia robot dalam sebuah film. Tapi bagaimana kalau si alien tersebut diceritakan memiliki paras tampan dan menjalin cinta dengan seorang gadis? Ya, dalam drama Korea Anda bisa menemukan romantisme yang di luar logika seperti ini!

Kissing Scene

Adegan wajib dalam drama Korea
Adegan wajib dalam drama Korea

Tak menarik jika sebuah drama tak dibumbui ‘kissing scene’. Nah, dalam drama Korea, Anda pasti sering menemukan kissing scene dengan suasana romantis.  Tak jarang pula adegan ciuman ini dibumbui dengan tetesan air mata yang membuat penonton terhanyut.

Adegan mengharukan

Sebelum nonton drama Korea, Anda wajib menyiapkan tisu. Kenapa? Karena drama Korea biasanya dipenuhi adegan mengharukan yang menguras air mata dan memainkan perasaan penontonnya.

The power of accessories

Kalung dalam drama 49 Days
Kalung dalam drama 49 Days

Percaya atau tidak, dalam drama Korea selalu muncul aksesori-aksesori cantik yang kemudian jadi tren. Tak hanya itu, aksesori ini juga menjadi bagian penting dari cerita sehingga keberadaannya selalu menarik perhatian penonton. Jika tidak percaya, coba ingat kembali drama 49 Days atau The Heirs, di mana kalung jadi ‘pusat’ perhatian.

Meski cukup klise dan mudah ditebak, terkadang kisah-kisah semacam ini justru menimbulkan rasa kangen dan ketagihan ya, B’timers!

Share This Article