Dalang Baru Film “Pinocchio” Robert Downey Jr. | Breaktime
Ini Dalang Baru Film “Pinocchio” Robert Downey Jr.
18.02.2016

Perjalanan panjang dan alot Robert Downey Jr. dalam mewujudkan keinginannya membuat film Pinocchio versi live action akhirnya menemui kemajuan. Pasalnya, sejak proyek tersebut bocor ke publik 4 tahun lalu, bintang film papan atas ini masih kesulitan dalam menemukan sutradara. Kini, Downey secara resmi telah memilih Ron Howard sebagai sutradara ideal untuk mendalangi film karakter legendaris itu.

Sebelumnya, Paul Thomas Anderson pernah didapuk untuk menukangi film baru tersebut. Namun, sayangnya Anderson mengundurkan diri dari proyek November lalu. Dengan bergabungnya Howard yang dikenal bertangan dingin dan serius ini tentu saja menjadi angin segar bagi Downey Team, penyelenggara proyek film tersebut. Artinya, tidak akan menunggu waktu lama lagi untuk memulai proses syuting dengan segera.

Dalang Baru Film “Pinocchio” Robert Downey Jr. | Breaktime
Ron Howard akan menyutradari film Pinocchio

Selain sebagai produser, Downey sendiri juga akan turun ke depan layar untuk membawakan karakter Geppetto. Sementara itu, tugas menulis naskah diserahkan pada Bryan Fuller, Michael Mitnick dan Jane Goldman. Anderson juga terlibat dalam menulis skenario film Pinocchio ini.

Proyek pembuatan film Pinocchio versi live action ini nantinya menyasar dan berorientasi pada penonton keluarga. Dengan kata lain, film ini dibuat sedemikian rupa agar bisa menjadi tontonan seluruh keluarga yang menghibur dan sarat akan makna positif terutama pendidikan moral anak.

Dalang Baru Film “Pinocchio” Robert Downey Jr. | Breaktime
Pinocchio berisi ajaran moral pada anak

Film Pinocchio berfokus pada Paman Gebetto yang melakukan perjalanan jauh demi menemukan si Pinokio yang hilang entah ke mana. Namun, meski sudah menemukan sutradara yang tepat, belum diketahui kapan film ini akan memulai proses pengambilan adegan. Warner Bros selaku rumah produksi yang menaungi proyek ini pun belum buka suara perihal kapan Pinocchio akan dirilis.

Jadi, bagi Anda yang sudah lama menunggu perkembangan film karakter fenomenal ini, harap bersabar sebentar lagi ya, B’timers! (nap)

Share This Article