Ingat Suara Aktor di Balik Karakter Animasi ini? | Breaktime
Ingat Suara Aktor di Balik Karakter Animasi ini?
28.04.2017

Anda mungkin tidak mengetahui wajah mereka. Namun jutaan orang tahu suara mereka. Bahkan jauh lebih baik daripada keluarga mereka sendiri, lho, B’timers. Siapakah mereka? Ya, aktor dan aktris yang berada di balik karakter animasi yang Anda tonton bersama dengan keluarga.

Selama hampir satu abad lamanya, para selebriti menghidupkan kembali karakter ikonik yang kita kenal di masa kecil. Mulai dari Cinderella dan yang terakhir adalah Beauty and the Beast. Dan pada waktu yang tidak lama lagi, Mulan akan menyapa penggemarnya dalam versi live-action.

Dan seperti The Rock yang melekat dengan karakter Maui dalam animasi Moana yang rilis akhir tahun lalu. Yuk, intip aktor di balik karakter animasi berikut ini, B’timers. Apakah Anda masih mengenali suara yang mereka keluarkan dari balik tokoh karakter animasi berikut ini, B’timers?

Baca juga: BERANI INTIP PESAN DARI DUNIA LAIN DI THE CURSE?

Lebih dikenal dengan julukan the man wit thousand voices, Mel Blanc adalah aktor yang paling dikenal, berpengaruh dan dihormati. Sejak awal karirnya, Mel Blanc telah mengisi suara banyak karakter animasi, lho, B’timers. Sebut saja Bugs Bunny, Tweety Bird, Elmer Fudd dalam kartun Looney Tunes. Dan tahun 60-an, dia pun mengisi suara Barney Rubble dalam kartun The Flintstones. Lalu karakter Cosmo Spacely di kartun The Jetsons.

Tak jauh berbeda dengan Billy West yang mulai dikenalkan kepada penonton sejak tahun 1989 hingga di tahun 1995 di acara radio Howard Stern. Setelah meninggalkan dunia siaran, Billy West mendapat tidak hanya satu  peran di balik karakter animasi, lho, B’timers. Dalam kartun Nickelodeon Ren & Stimpy serta kartun Looney Tunes, seperti Bugs Bunny dan Elmer Fuud. Suara Billy pun tak ketinggalan meramaikan Space Jam yang hits pada masanya.

Baca juga: SETELAH BELLE, MULAN AKAN MENGGEBRAK BIOSKOP!

Suara Frank Welker yang dianggap sangat sukses dalam membawakan karakter animasi hingga melekat di telinga para penonton. Tidak hanya menyuarakan karakter manusia saja, namun suara Frank Welker bisa Anda dengar di karakter Apu si monyet dan Rajah si macan di kartun Aladdin. Dan di dalam animasi Mulan, dia tampil sebagai Cri-kee, jangkrik sahabat sang gadis tomboy. Suara Scooby-Doo yang khas di serial Scooby-Doo hingga karakter Megatron yang jahat dari Transformer adalah karyanya.

Anda adalah penggemar sejati dari film superhero yang diadaptasi dari salah satu animasi terkenal, yaitu Batman, B’timers? Nah, sebelum live-action Batman ini bisa Anda nikmati di layar bioskop, ternyata satu aktor berbakat turut menghidupkan salah satu karakter antagonis dari film kartun tersebut, lho. Adalah Troy Baker, mantan penyanyi utama dari Tripp Fontaine. Dan tidak hanya sebagai Joker saja, Troy juga telah mengisi suara dalam game fiksi ilmiah Booker DeWitt pada tahun 2013, lho.

Baca juga: EMMA WATSON SAPA PENGGEMARNYA DI FILM THE CIRCLE

Kartun apakah yang masih melekat di hati Anda hingga saat ini, B’timers? Well, tidak ada yang sanggup mengalahkan kejayaan Winnie the Pooh di jiwa masa kecil seorang anak pada tahun 1990-an. Dan Anda sadar atau tidak, jika salah satu karakter di dalam kartun tersebut merupakan suara dari Jim Cummings? Coba Anda temukan dia mengisi suara siapa? Dan tidak hanya di Winnie the Pooh saja. Jim merupakan pengisi suara di banyak animasi Disney sejak akhir 80-an hingga tahun 90-an. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE