Ian McKellen Jadi The Next Sherlock Holmes di Film Mr. Holmes | Breaktime
Ian McKellen Jadi The Next Sherlock Holmes di Film Mr. Holmes
29.06.2015

Keseruan sensasi menikmati berbagai macam kasus misterius yang berhasil dipecahkan oleh seorang detektif super jenius, Sherlock Holmes memang tak ada habisnya. Setelah beberapa saat lalu B’timers sempat tercekat dengan penampilan istimewa Benedict Cucumberbatch, di bulan Juli tanggal 17 nanti Anda akan menyaksikan sosok Ian McKellen.

Yap, pria tua karismatik yang sempat memerankan tokoh Gandalf dalam film Lord of The Ring ini kembali bermain dalam film drama-kriminal arahan sutradara Bill Condon dengan peran sebagai sosok Sherlock Holmes di masa tua.

Dengan setting klasik di tahun 1947, film berdurasi 104 menit ini akan mengajak B’timers menyaksikan keindahan daerah pelosok di Sussex, tempat kediaman Holmes yang kini telah berusia 93 tahun. Bila ia dulu adalah seorang detektif yang aktif terlibat dalam serentetan kasus misterius, kini ia lebih memilih untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama dengan pembantu setianya, Mrs. Munro (Laura Linney) dan anak lelaki Munro, Roger (Milo Parker).

Sehari-hari Holmes sangat akrab dengan Roger. Ia kerap menceritakan pengalaman masa mudanya sewaktu menjadi detektif. Tak hanya itu, Holmes juga mengisi waktu luangnya dengan membuat jurnal seputar perjalanan hidupnya selama ini.

Namun, siapa sangka bila aktivitas tersebut justru ‘menyeret’ Holmes untuk kembali mengingat tentang kasus yang sudah berumur 50 tahun dan hingga kini belum terungkap. Kasus tersebut akhirnya menggelitik keinginan Holmes untuk memecahkannya.

Tapi, karena umur Holmes yang sudah semakin tua, kemampuan analisisnya tak lagi sebagus dulu. Hal yang paling diingat oleh Holmes adalah kepingan-kepingan memori tentang seorang suami yang sangat pemarah dan istrinya yang berperangai labil.

Kasus apakah sebenarnya yang membuat Holmes tak mampu memecahkannya hingga 50 tahun lamanya? Akankah Holmes berhasil memecahkan kasus tersebut di usianya yang sekarang? Jangan lewatkan tayangan perdanya di bioskop kesayangan B’timers, ya!

Share This Article