Hi! Ini Fakta Mengerikan di Balik Film-film Anak | Breaktime
Hi! Ini Fakta Mengerikan di Balik Film-film Anak
17.03.2017

Masih berpikir apabila film-film anak yang ditayangkan sudah benar-benar ramah bagi usia mereka, kah, B’timers? Well, banyaknya film bertemakan pahlawan alias superhero kegemaran anak kecil, contohnya seperti Spiderman, Doctor Strange dan yang terbaru adalah Logan, membuat tidak sedikit orangtua yang membawa serta buah hati mereka untuk menonton film-film tersebut. Padahal meski mengusung tema tentang keadilan, pada kenyataannya tak semua film pahlawan boleh ditonton oleh anak di bawah usia 13 tahun, lho.

Bahkan sekalipun itu merupakan film kartun, bukanlah hal yang mustahil tersimpan cukup banyak pesan yang seharusnya tidak mereka saksikan, B’timers. Well, memang di mata kita sebagai orang dewasa, film kartun terlihat penuh dengan adegan lucu yang konyol serta mengundang gelak tawa. Tak hanya tokoh anak-anak saja, tokoh hewan dengan sifat manusia pun sering dijadikan sebagai karakter di dalam film kartun, B’timers.

Nah, yang perlu Anda ketahui, di bawah ini adalah beberapa kisah mengerikan yang tersembunyi di balik karakter film kartun terkenal. Wah, karakter apa saja, ya?

Baca juga : MENYENTUH, INI FILM KASIH SAYANG ORANGTUA ANGKAT

Karakter pertama dalam film anak yang menyimpan kisah mengerikan adalah Pocahontas. Digambarkan memiliki sifat pemberani, ternyata gadis pribumi dari suku Indian ini tidak mendapatkan kehidupan yang penuh kebahagiaan seperti dalam animasi Disney. Di kehidupan nyata, ternyata Pocahontas diculik, lalu diperkosa sebelum pada akhirnya dia dibunuh. Wanita yang pada saat itu berusia 20 tahun ini dianggap sebagai orang pribumi yang berhasil dijinakkan.

Hi! Ini Fakta Mengerikan di Balik Film-film Anak | Breaktime
Hello Kitty yang lucu ini jelmaan setan? Photo by google.com

Selanjutnya ada karakter lucu menggemaskan berwujud kucing yang bernama Hello Kitty. Nah, menurut legenda, Hello Kitty pertama kali dibuat oleh seorang ibu dari China. Sang putri dari ibu tersebut tengah menderita kanker mulut. Namun karena tak dapat menemukan rumah sakit yang bersedia merawatnya, dia akhirnya meminta bantuan dari setan dengan sebuah perjanjian. Jika sang putri sembuh, wanita itu bersedia membuat boneka iblis dengan bentuk lucu. Tahukah Anda jika Kitty di China berarti setan?

Baca juga : DAFTAR FILM FAVORIT YANG DIPERANKAN JOHNNY DEPP!

Lalu ada karakter Masha dari sebuah film kartun yang saat ini tengah populer di kalangan anak kecil. Ya, siapa yang tak mengenal gadis nakal penuh akal yang tinggal di tengah hutan bersama beruang? Masha and the Bear ternyata terinspirasi dari kisah nyata sekitar 21 tahun yang lalu. Film kartun yang tak hanya disukai anak-anak ini ternyata dibuat untuk mengenang gadis yang mati karena dimakan seekor beruang kelaparan di sirkus. Yang lebih tragis, kedua orangtuanya bunuh diri karena perasaan tertekan.

Hi! Ini Fakta Mengerikan di Balik Film-film Anak | Breaktime
Hebohnya hidup mereka dalam Rugrats. Photo by google.com

Di tahun 2000-an awal ada sebuah film kartun yang tidak kalah lucunya, B’timers. Mungkin sebagian dari Anda masih mengingat film yang berjudul Rugrats. Menceritakan kisah kehidupan sekelompok bayi yang penuh dengan keseruan, ternyata tersimpan cerita yang cukup mengerikan, lho, B’timers. Semua tokoh bayi merupakan hasil imajinasi anak perempuan bernama Angelica, yang menciptakan latar belakang mengerikan. Misalnya saja Chuckie yang meninggal bersama ibunya pada tahun 1997.

Baca juga : FILM-FILM BILL PAXTON YANG MELEGENDA HINGGA KINI

Tinky-winky, Dipsy, Laa-laa, Po! Berpelukan!” Masih ingat dengan nyanyian manja dari para karakter lucu yang tinggal di dunia Tabby, B’timers? Yups, Teletubies memang tampak menggemaskan dengan perut mereka yang menggembul dan bisa menginformasikan apapun. Dan ternyata setiap karakter di dalam acara anak-anak ini merepresentasikan kelainan seksual, lho. Tinky-winky digambarkan sebagai sosok gay, sedangkan Dipsy digambarkan sebagai orang berkulit hitam. Lain lagi dengan Laa-laa yang merupakan bagian dari komunitas lesbian. Terakhir Po digambarkan seperti orang ras Asia.

Nah, ternyata tidak semua film anak-anak memiliki latar belakang yang sama lucunya dengan yang kita saksikan di depan layar, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE