Harmonisnya Keluarga Disfungsi di Daddy’s Home 2 | Breaktime
Harmonisnya Keluarga Disfungsi di Daddy’s Home 2
07.11.2017

Will Ferrell kembali berduet dalam Mark Wahlberg dalam film komedi dan drama keluarga bertajuk Daddy’s Home 2. Setelah film perdana Daddy’s Home sukses di layar lebar 2 tahun silam, duet mereka sebagai karakter Brad Whitaker dan Dusty Mayron diprediksi akan meraih kesuksesan yang sama dalam mengocok perut penonton. Rumah tangga disfungsi Dusty Mayron yang telah bercerai dari istrinya diwarnai oleh co-parenting dari suami baru mantan istrinya, Brad Whitaker. Setelah sukses mengasuh anak bersama, liburan natal mereka bertiga kali ini diramaikan oleh kehadiran masing-masing ayah dari kedua ayah muda tersebut.

Setelah bertahun-tahun melalui masa hiatus dalam dunia seni peran, Mel Gibson kembali menjajal kemampuan akting dengan berperan sebagai Kurt Mayron, ayah Dusty Mayron yang senantiasa tampil cool dan percaya diri. Kualitas akting Mel Gibson yang sudah tak diragukan lagi sukses menghidupkan karakter ayah Kurt Mayron. Sang pemeran sendiri mengaku bahwa karakter itu dijamin akan membuat penonton maklum bahwa Dusty Mayron hingga kini bertingkah sedemikian rupa. Tingkahnya yang konyol dan seringkali sarat dengan kebodohan tersebut makin nampak berlawanan ketika disandingkan dengan Brad Whitaker sebagai sosok ayah yang hangat dan penuh kasih sayang.

Menariknya, ayah Brad Whitaker, Jonah Whitaker, yang diperankan oleh John Lithgow nampak tak kalah hangat dan kekeluargaan. Kedua pasang ayah dan anak tersebut memiliki sifat yang saling bertolak belakang satu sama lain. Alih-alih menimbulkan kekacauan dan keributan fatal, ketidakharmonisan mereka berempat itulah yang nantinya seringkali menjadi penyebab kekonyolan dan memantik humor di sepanjang film yang berdurasi 100 menit tersebut. Belum lagi dengan kehadiran John Cena yang berperan sebagai Roger, ayah kandung dari anak tiri Dusty Mayron, yang meramaikan suasana menjelang natal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Seram! Inilah Film Horor Terbaik Sepanjang Masa
Harmonisnya Keluarga Disfungsi di Daddy’s Home 2 | Breaktime
Sepasang ayah-anak dalam film drama-komedi keluarga bertajuk Daddy’s Home 2

Kembali disutradarai oleh Sean Anders dan didistribusikan oleh Paramount Pictures, Daddy’s Home 2 kembali mengandalkan chemistry dari duo Will Ferrell dan Mark Wahlberg yang telah terbukti sejak bermain bersama di film The Other Guys. Sama halnya seperti di film polisi tersebut, Daddy’s Home 2 membawakan karakter khas mereka yakni Will Ferrell yang polos apa adanya dan Mark Wahlberg yang senantiasa tampil sebagai lelaki tangguh. Sungguh tak disangka ketika perpaduan 2 orang dengan karakter yang bertolak belakang tersebut menghasilkan dynamic duo yang tak hanya menghibur dengan berbagai humor segar tapi juga kekompakan yang realistis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Aktivis Di Festival Film Bandung 2017 Nominasi

Masih mengangkat premis yang serupa dengan film sebelumnya, Daddy’s Home 2 berupaya menggarisbawahi bahwa perceraian merupakan hal yang sulit dihindari dalam kehidupan berumah tangga di masa sekarang. Meski jauh dari model keluarga ideal, rumah tangga gabungan seperti yang dijalani Brad Whitaker dan Dusty Mayron tersebut sesungguhnya banyak sekali dijumpai di masyarakat dalam keadaan yang berbeda-beda. Apabila perceraian sudah di depan mata, haruskah anak-anak yang telah lahir menjadi korban dari pertengkaran dan ketidakharmonisan para orangtua?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Film Horor Terbaik 2017 Indonesia & Mancanegara

Daddy’s Home 2 mengajarkan bahwa orangtua merupakan role model terdekat dan terbaik bagi anak. Hal tersebut terbukti dari karakter Brad Whitaker dan Dusty Mayron yang tak jauh beda dari ayah mereka masing-masing. Hal lain yang bisa B’tiemrs pelajari dari Daddy’s Home 2 ialah bahwa perceraian hanyalah menyisakan mantan suami dan mantan istri, bukan mantan orangtua. Apa salahnya melakoni co-parenting bersama mantan pasangan maupun orangtua tiri demi kebaikan dan tumbuh kembang anak? Daddy’s Home 2 menegaskan kembali pentingnya menyikapi suasana disfungsi dalam rumah tangga dengan santai dan tidak kaku, dengan mengesampingkan ego dan idealisme. Jangan lewatkan film tersebut di layar bioskop terdekat mulai 10 November 2017 ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE