Gengsi Nonton Film Lokal? Tengok Dulu 5 Film Ini | Breaktime
Gengsi Nonton Film Lokal? Tengok Dulu 5 Film Ini
09.06.2015

Garuda kini tak hanya berjaya di bangsa sendiri, para sineas bangsa memperlihatkan taringnya ke dunia luar. Sejumlah film yang berhasil diputar di luar negeri menunjukkan Indonesia juga bisa berkarya dan berjasa lewat dunia seni peran. Inilah daftar 5 film yang berhasil diputar di luar negeri dan merebut perhatian dunia:

The Raid: Redemption

Dibintangi aktor papan atas Indonesia Iko Uwais, The Raid pernah bertengger dalam urutan box office Amerika Serikat ke-11 sebagai salah satu film yang paling banyak ditonton. Diputar di 875 bioskop di Amerika Serikat, film ini meraih 3 penghargaan bergensi sekaligus.

Modus Anomali

Film ini berkisah tentang seorang lelaki yang harus menyelamatkan keluarga tercintanya yang hilang pada saat melakukan liburan di sebuah hutan. Tantangan yang harus ia hadapi banyak sekali mulai dari bertahan hidup di hutan hingga berjuang meloloskan diri dari seorang pembunuh misterius yang mengincarnya. Film thriller garapan Sheila Timothy ini menyabet beberapa beberapa penghargaan, salah satunya contohnya saja Bucheon Award dari Korea Selatan.

The Witness

Tidak ditayangkan sebagai pengisi festival saja, The Witnes adalah film pertama dapat dipublikasikan secara luas di kancah dunia secara komersil. Disutradarai oleh Muhammad Yusuf, film bergenre thriller yang tokoh utamanya diperankan oleh aktris Gwen Zamora ini mendapat sambutan cukup baik di dunia internasional.

 

Laskar pelangi

Tidak hanya mendapat pujian di dalam negeri saja, Laskar Pelangi juga memperoleh sanjungan di kancah dunia internasional. Film yang diadopsi dari karya  Andrea Hirata ini pernah menyabet penghargaan Festival Film Internasional Fukuoka di Jepang tahun 2009 dan juga beberapa kali diputar pada festival internasional seperti halnya, Los Angeles Asia Pacific Film Festival 2009 di Amerika Serikat, Singapore International Film Festival 2009, dan juga Barcelona Asian Film Festival 2009 di Spanyol.

Pintu Terlarang

Tidak mendapat apresiasi cukup baik di dalam negeri, film ini berhasil merebut perhatian dunia dengan berbagai penghargaan yang diperolehnya. Misalnya saja menjadi salah satu kategori best movie di Best of Puchon dan diputar pada beberapa festival ternama seperti Film Festival Rotterdam ke-38 dan juga Fantastic Film Festival.

Melihat hebatnya karya anak bangsa, apa B’timers masih gengsi untuk nonton film dalam negeri?

Share This Article