Game of Thrones Season 5 Bocor di Internet! Apa Reaksi Penggemar? | Breaktime
Game of Thrones Season 5 Bocor di Internet! Apa Reaksi Penggemar?
17.04.2015

Apakah ada di antara B’timers yang menjadi penggemar dari film seri TV Game of Thrones dan menunggu seri ke 5 ditayangkan secara resmi? Kabarnya, seri 5 dari film seri populer satu ini telah bocor dan salinannya telah beredar luas di internet.

Tak tanggung-tanggung, tak hanya satu episode saja yang bocor, namun 4 episode dari Game of Thrones seri ke 5 ini langsung menyeruak ke dunia maya. Sesaat setelah berita bocornya film diadaptasi dari novel seri karya George RR Martin berjudul “A Song of Ice and Fire” ini tersebar, banyak penggemar dari film tersebut langsung menyerbu dan mencari di berbegai website, blog sampai dengan forum-forum berlabel “hitam”.

Bahkan menurut lansiran dari Torrentfreak.com, hanya dalam waktu 18 jam saja, film satu ini telah diunduh lebih dari satu juta kali. Awalnya, film ini akan diputar secara perdana pada tanggal 12 April 2015 lalu. 

HBO selaku pemegang lisensi pemutaran mengatakan bahwa kebocoran tersebut merupakan ulah pihak yang tak bertanggung jawab setelah sample film ini diberikan kepada beberapa awak media yang awalnya untuk direview, ternyata malah disebarluaskan. 

Namun dari hasil bocoran film yang pertama kali muncul di BitTorrent, para penonton banyak yang merasa agak sedikit kecewa karena kualitas gambarnya masih standard-definition (SD). Bahkan, tak sedikit dari para penggemar Game of Thrones yang menyatakan ingin melihat episode terbaru film ini dengan kualitas high-definiton (HD), meski harus membayar dan menontonnya ulang.

Bahkan di beberapa forum social media terkenal dunia seperti “Reddit” maupun “4chan”, tidak sedikit pemilik akun di kedua situs tersebut yang mengungkapkan kekecewaannya atas kebocoran film Game of Thrones lantaran  sejak awal mereka sudah berani mengeluarkan banyak uang untuk membeli film resminya.

Namun menurut sejumlah pakar teknologi dan internet, beredarnya bocoran yang dibintangi oleh Peter Dinklage dan Emilia Clarke ini patut diwaspadai lantaran tak sedikit dari link yang tersebar di internet tersebut justru merupakan jebakan para cybercriminal untuk mendapatkan informasi rahasia dengan memanfaatkan kelengahan para pengguna internet.

Nah, apakah B’timers sebagai penggemar film ini akan mengunduh Game of Thrones season 5, episode 1 ini di internet secara illegal ataukah menunggu film ini secara resmi? Hope you’ll wait till the legal one come and fight the piracy!

Share This Article