Frozen Masih Membeku di Bawah Bayang-Bayang Putri Salju | Breaktime
Frozen Masih Membeku di Bawah Bayang-Bayang Putri Salju
04.09.2015

Dalam industri film, Walt Disney Productions banyak melahirkan film berkualitas yang sukses menjadi box office di berbagai belahan dunia. Salah satu film dari produksi Walt Disney yang terus menapaki kesuksesan hingga saat ini adalah Frozen. Film 3D computer-animated musical fantasy ini berhasil menggelembungkan pundi-pundi kekayaan Walt Disney Production dengan catatan perolehan keuntungan sebesar USD 1,279,852,693 atau sekitar Rp 17 triliun lebih. Wow!

Apa ini artinya Frozen merupakan film animasi Disney yang paling sukses sepanjang sejarah? Nope! Ternyata, film karya Disney yang paling sukses dan mendapatkan penghasilan tertinggi sepanjang sejarah adalah Snow White and the Seven Dwarfs atau Putri Salju dan 7 Kurcaci yang dibuat pada tahun 1937.

Baca juga: GARA-GARA “FROZEN”, DISNEY DI SERET KE PENGADILAN DETROIT

Dalam penayangan perdana, Disney berhasil dapatkan keuntungan sebesar lebih dari USD 8 miliar atau sekitar Rp 112,3 triliun lebih. Tidak berhenti di situ saja, film animasi tersebut terus menggelembungkan kantong Disney ketika beberapa pihak menyewa hak siarnya untuk ditayangkan di suatu negara, termasuk lisensi atas penggunaan hak cipta animasi yang dibuat dalam bentuk lain, seperti drama.

Hanya itu saja? Tidak, B’timers! Melalui film ini, Disney berhasil menyabet penghargaan Academy Awards ke 11, Oscar, Best Musical Score, National Film Registry Award, masuk dalam 100 Greatest of American Film Institudes, tercatat sebagai The Greatest American Animated Film of All Time (1998), dan masuk dalam Guiness World Records. Dan kabarnya, Disney menciptakan karakter Frozen karena terinspirasi dari sosok sang Putri Salju di film mereka sebelumnya.

Kalau B’timers sendiri, lebih suka Putri Salju atau sosok Elsa dalam Frozen? (das)

Share This Article