Flashback, Film-Film Ini Bikin Kangen Masa SMA! | Breaktime
Flashback, Film-Film Ini Bikin Kangen Masa SMA!
23.01.2017

Film Indonesia sejak dulu memiliki peminat yang bisa dibilang sangat antusias, khususnya untuk film bergenre drama dan komedi. B’timers yang pecinta film pasti tahu banyak tentang film-film Indonesia dari tahun ke tahun. Nah, kalau film dengan tema masa-masa indah di SMA masih ingat atau tidak?

Beberapa film Indonesia bergenre drama dan mengambil setting saat masa SMA. Memang sih masa SMA dipercaya sebagai masa yang paling indah. Segala hal dan cerita dimulai di sana. Mulai dari persahabatan sampai dengan cinta.

Nggak heran kalau banyak penulis dan sutradara yang berani mengangkat cerita masa SMA karena kisahnya yang easy understanding. Ini karena hampir semua orang pasti mengalaminya. Yup, daripada harus berlama-lama, Breaktime akan mengajak Anda untuk flashback film-film Indonesia bertema masa SMA.

Flashback, Film-Film Ini Bikin Kangen Masa SMA! | Breaktime
The one and only, Ada Apa Dengan Cinta?

The one and only, film yang berkisah tentang masa-masa SMA paling melegenda adalah Ada Apa Dengan Cinta. Film yang rilis tahun 2001 ini jadi film terbaik sepanjang masa yang berkisah tentang kisah cinta anak SMA dan persahabatan. Tak hanya itu, dalam film ini juga digambarkan lika-liku anak SMA mulai dari yang pendiam, aktifis sekolah, sampai yang puitis.

Menariknya dari film ini sangat natural khas anak-anak SMA pada masanya. Saking larisnya, film ini dibuat sekuel yang kedua di tahun 2016 lalu. Film yang kedua nggak kalah larisnya, B’timers. Karena banyak penggemar yang kangen dan penasaran dengan sosok Rangga dan Cinta.

Film selanjutnya yang tidak kalah fenomenal adalah Dealova. Film yang diperankan oleh Jessica Iskandar dan Ben Joshua ini juga menarik banget. Film romansa anak SMA ini menceritakan tentang cinta segitiga yang rumit. Dibalut dengan salah satu tokoh yang menderita sakit hingga akhirnya harus meninggal. Film ini terbilang sangat romantis dan mengharukan.

Flashback, Film-Film Ini Bikin Kangen Masa SMA! | Breaktime
Cuplikan dalam film Catatan Akhir Sekolah

Nah, kalo film yang berkisah masa SMA yang lebih berkisah tentang persahabatan adalah Catatan Akhir Sekolah yang dirilis pada tahun 2005 silam. Ketika mendengar judulnya saja, B’timers pasti akan terngiang dengan tiga cowok, yaitu Agni, Arian, dan Alde. Ketiga cowok ini sukses diperankan oleh Vino G. Bastian, Ramon Y. Tungka, dan Marcel Chandrawinata.

Serunya dari film ini adalah kisah persahabatan tiga cowok ini yang menunjukkan betapa menyenangkannya masa-masa SMA dengan menyontek, bolos sekolah, konflik persahabatan karena cinta, sampai akhirnya membuat sebuah rekaman perjalanan selama sekolah dan diputar pada saat malam kelulusan.

Satu film lagi yang sukses diperankan oleh Vino G. Bastian adalah Realita Cinta Rock N Roll. Kali ini, Vino bermain bersama dengan Herjunot Ali sebagai seorang sahabat. Namun, dalam film ini keduanya menjadi seorang anak SMA yang nakal dan anarki. Persahabatan itu pun berubah saat mereka berdua terjebak dalam cinta segitiga. Seru banget, deh film ini! Ditonton berkali-kali pun tidak akan bosan, B’timers.

Flashback, Film-Film Ini Bikin Kangen Masa SMA! | Breaktime
Akting Afgan dan Maudy dalam film Refrain

Crazy Love yang rilis tahun 2013 juga tak kalah serunya, nih. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Kemal Palevi ini kocak banget. Menceritakan tentang cewek cantik bernama Olive yang membantu geng Adipati Dolken memperbaiki nilai sekolahnya yang jeblok.

Film terakhir yang juga fenomenal adalah Refrain. Film ini sukses dibintangi oleh Afgan dan Maudy Ayunda berkisah tentang dua sahabat kecil yang akhirnya perasaan mereka berubah menjadi cinta saat sudah dewasa. Yup, film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Novel dan filmnya sama-sama keren dan bikin nangis.

Bagaimana, B’timers? Pasti kangen, kan dengan film-film tersebut? Kerennya, mau ditonton berkali-kali film-film di atas tidak akan pernah membosankan, karena jalan ceritanya yang ringan dan mengingatkan kita dengan lika-liku masa SMA. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE