Film Yang Mengubah Pandangan Anda Akan Lautan | Breaktime
Film Yang Mengubah Pandangan Anda Akan Lautan
04.12.2016

Hiu nampaknya telah menjadi momok bagi umat manusia selama bertahun-tahun. Bayangan akan seekor ikan dengan gigi gerigi yang berenang di dalam laut dan siap untuk mematahkan kaki Anda dan menghabisi nyawa Anda dalam beberapa gigitan tidak dapat dihilangkan, terutama ketika Anda mendengar berbagai macam berita serangan hiu yang kerap menyerang para peselancar.

Dan walaupun penelitian telah membuktikan bahwa hiu sebenarnya sama sekali tidak tertarik untuk memangsa manusia (kebanyakan serangan hiu disebabkan karena hiu menyangka bahwa Anda adalah singa laut), ketakutan masyarakat akan hiu nampaknya menjadi lahan subur bagi para sutradara film natural horror  untuk membuat film yang menceritakan tentang hiu yang gemar membunuh manusia. Dan jika Anda adalah salah satu penggemar film dimana manusia harus mempertahankan hidup dari serangan makhluk hidup lain, Anda akan menyukai lima film hiu yang menyeramkan ini.

  • Jaws

Film jadul yang dirilis pada tahun 1975 dan disutradarai oleh Steven Spielberg  ini nampaknya tetap menjadi legenda bagi para penggemar film natural horror.  Dan tentunya, hal tersebut bukan tanpa alasan, karena nuansa mencekam akan ancaman hiu pun sudah mulai ditampilkan sejak adegan awal film. Film yang menceritakan tentang teror yang ditebar oleh hiu putih besar dan hiu macan di sebuah pulau bernama Pulau Amity ini meraup keuntungan yang sangat besar dan dinobatkan menjadi film terbaik sepanjang masa.

Film Yang Mengubah Pandangan Anda Akan Lautan  | Breaktime
Film-film hiu ini sangat mencekam!
  • Open Water

Apakah yang Anda rasakan ketika Anda sedang melakukan tur menyelam dan tanpa sengaja Anda terpisah dari rombongan di tengah-tengah lautan yang luas? Tentunya hal tersebut adalah mimpi buruk bagi semua orang, dan Anda dapat menyaksikan mimpi buruk tersebut secara lebih nyata melalui film Open Water.

Open Water berkisah tentang dua orang yang harus bertahan di tengah lautan luas akibat ditinggalkan oleh grup menyelam yang lain. Dan seakan belum cukup, mereka harus bertahan hidup dari serangan ubur-ubur dan hiu-hiu yang menghuni lautan tersebut.

  • 12 Days of Terror

Salah satu film tentang hiu yang tidak dapat Anda lewatkan adalah film 12 Days of Terror. Film ini berkisah tentang beberapa orang yang harus melalui 12 hari penuh rasa ketakutan akibat ancaman serangan hiu yang menghuni sungai di area tersebut. Kabarnya, pengarang film ini terinspirasi dari tragedi serangan hiu yang terjadi di kota New Jersey Amerika Serikat di tahun 1916.

  • Deep Blue Sea

Deep Blue Sea adalah film hiu yang mencerminkan betapa mengerikannya para ilmuwan gila. Walaupun memiliki jenis plot yang sama, dimana hiu menjadi ancaman yang mematikan bagi manusia, film Deep Blue Sea sedikit lebih unik dengan menambahkan efek dari rekayasa otak yang dilakukan oleh dua orang peneliti yang mengakibatkan hiu-hiu tersebut menjadi lebih cerdas dan lebih berbahaya. Anda akan merasakan rasa takut yang intens dari awal hingga akhir film.

  • The Reef

Film produksi negara Australia ini berkisah tentang sekelompok sahabat yang berusaha mempertahankan hidup setelah perahu yacht yang mereka tumpangi untuk sampai ke Indonesia terbalik akibat terhantam batu karang . Keadaan pun semakin pelik dengan ancaman ikan hiu putih besar yang mengikuti mereka dan merebut satu persatu nyawa dari teman-teman mereka. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE