Film The Conjuring 2 Dinilai Terlalu Seram! | Breaktime
Film The Conjuring 2 Dinilai Terlalu Seram! Benarkah?
11.01.2016

Are you horror movie geeks? Bila iya, B’timers tak boleh melewatkan film The Conjuring: The Enfield Poltergeist alias The Conjuring 2. Bahkan, konon film horor ini dinilai terlalu seram untuk ditonton sehingga diberi label “R” alias Restricted. Waduh, seseram apa ya?

Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1977. Di tahun tersebut, pasangan Lorraine dan Ed Warren banyak mengalami kejadian ganjil yang mengerikan di rumah yang mereka tinggali.

Sebenarnya, film The Conjuring 2 bisa dibilang film ketiga dari kasus Lorraine dan Ed Warren. Sebab, di tahun 2013 The Conjuring yang pertama sudah dirilis yang kemudian disusul dengan film horor Annabelle. Namun tentu saja, keseraman film The Conjuring 2 tetap bikin bulu kuduk Anda merinding, terlebih dengan setting tahun 1970-an yang mengambil latar gaya aristektur Victorian Era.

Yap, stasiun Mary Lebone merupakan salah satu lokasi syuting yang dipilih oleh James Wan untuk mengentalkan nuansa klasik yang creepy. Kali ini, film yang bakal tayang tahun 2016 ini menyuguhkan cerita Lorraine Warren (Vera Farmiga) dan Ed Warren (Patrick Wilson) yang pergi ke London untuk membantu seorang single mother, Margaret Hodgson  yang membesarkan empat anaknya di sebuah rumah.

Sayangnya, keempat anaknya tersebut ternyata diganggu oleh jin jahat yang membuat Lorraine dan Ed ikut terseret dalam kengerian yang ada. Menurut salah seorang anak, ia selalu mendengar seseorang berbisik kepadanya. Lorraine pun mendesak sang anak dari mana sumber suara tersebut berasal.

Sang anak tanpa ragu menjawab bahwa suara tersebut berasal dari belakang tubuhnya. Seolah makhluk tersebut tanpa ragu membisikinya setiap saat. Saat berada di sebuah taman dengan sang anak, ia menceritakan bahwa saat itu juga ia mendengar bisikan. Dalam bisikan tersebut sang makhluk halus mengatakan bahwa ia ingin berbuat jahat pada Lorraine.

Di akhir trailer, B’timers akan melihat kamar seorang anak yang penuh dengan tanda salib untuk menghalau sang jin jahat. Namun, anehnya semua salib tersebut mendadak terbalik hingga sang jin jahat meraih dan menyeret sang anak dengan kejam.

Apa yang akan terjadi? Keep watching, B’timers! (vsc)

Share This Article