Film Religi Indonesia yang Pas Buat Teman Ngabuburit | Breaktime
Film Religi Indonesia yang Pas Buat Teman Ngabuburit
28.06.2015

Selamat datang kembali, Ramadan! Di bulan penuh berkah ini, seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Nah, B’timers juga semangat berpuasa, kan? Biar momen Ramadan kali ini jadi makin seru, ada sedikit hiburan yang bisa menemani waktu luang Anda. Film-film Indonesia bertemakan religi berikut pas untuk menemani Ramadan Anda:

A Ada Surga di Rumahmu

Film ini diangkat dari novel religi dengan judul sama karangan Ustadz Ahmad Al Habsyi. Mengisahkan kehidupan seorang anak bernama Ramadan yang bandel dan tidak menurut pada orangtua. Penuh inspirasi, film ini mengisahkan betapa besarnya cinta seorang ibu terhadap anaknya.

Cast: Husein Idol, Ustadz Ahmad Al Habsyi

B Hijab

Bertemakan persahabatan, film ini menceritakan sekelompok perempuan yang sudah bersahabat sejak SMA. Setelah bersuami, mereka jadi “gerah” karena dilarang untuk bekerja oleh sang suami. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mendirikan bisnis hijab.

Cast: Zaskia Adya Mecca, Natasha Rizki

C Ayat-Ayat Adinda

Film religi anyar ini menceritakan seorang anak perempuan bernama Adinda yang dilarang ayahnya mengikuti MTQ atau Musabaqah Tilawatil Quran. Namun, dengan dibantu kedua sahabatnya, Adinda bertekad mengikuti lomba MTQ untuk mematahkan anggapan orang-orang yang memandang keluarganya sesat.

Cast: Tissa Biani, Surya Saputra

D 99 Cahaya di Langit Eropa part. 2

Salah satu film religi terlaris di Indonesia ini mengusung tema sejarah perkembangan Islam di Eropa. Namun, bagian ke dua ini lebih menceritakan kisah hubungan Hanum dan Rangga, serta selisih paham agama antara Khan dan Stefan. Pencarian Fatma dan anaknya juga terjawab di film ini.

Cast: Acha Septriasa, Abimana Aryasatya

E Assalamualaikum, Beijing

Film ini mengisahkan perjalanan cinta Asma, seorang perempuan yang telah lama menjalin hubungan dengan pria bernama Dewa sejak kuliah. Namun, Dewa akhirnya harus menikahi perempuan lain yang telah hamil. Asma yang sakit hati menerima tawaran kerja di Beijing dan di sana ia bertemu Zhongwen yang perlahan membuka hatinya.

Cast: Revalina S. Temat, Ibnu Jamil

Nah, film-film religi tadi sangat pas untuk teman B’timers menjalani Ramadan kali ini. Tonton, ya!

Share This Article