Film Pendek Indonesia Terbaik ini Wajib Ditonton | Breaktime
Film Pendek Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton
19.07.2016

Film jadi salah satu hiburan yang paling banyak diminati, karena menonton film adalah kegiatan yang sangat santai. B’timers yang hobi nonton jangan hanya menyaksikan film-film biasa saja, namun ada juga film-film pendek yang wajib masuk daftar tonton Anda. Nah, sejumlah film pendek Indonesia berikut adalah pemenang Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2015 yang digelar salah satu stasiun TV tahun lalu, dan kelimanya memiliki genre yang berbeda.

Drama – Lembar Jawaban Kita

Film berjudul Lembar Jawaban Kita ini mengisahkan tentang seorang murid SD bernama Ali saat mengikuti Ujian Nasional. Namun, Ali juga harus menghadapi ujian lainnya, yang ternyata terjadi di dalam kelas saat Ujian Nasional.

Komedi – Njuk Piye?

Kisah kocak dalam film ini menceritakan Yono dan Paidi yang melakukan usaha pencurian motor. Dengan penuh taktik, akhirnya mereka malah mati kutu ketika ada seorang polisi yang “mengerjai” mereka.

Thriller – The Last Call

Kalau yang satu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang tak sengaja menjadi saksi pembunuhan, dan karena itulah dirinya terancam dalam bahaya. Semuanya hanya karena ia berada di tempat dan waktu yang salah, namun berujung celaka baginya.

Film Pendek Indonesia Terbaik ini Wajib Ditonton | Breaktime
Indonesia juga punya film-film pendek yang epik

Animasi – Djakarta-00

Ada juga film yang ber-genre animasi karya anak bangsa. Film ini menceritakan tentang Gani, seorang seniman hipokrit yang tinggal di sebuah kota bernama Djakarta-00. Tak sengaja ia bertemu dengan seorang remaja kritis bernama Antya dan mereka pun bercakap-cakap tentang kota mereka.

Action – Batas Akhir

Film pendek Indonesia yang satu ini menceritakan tentang mantan kaki tangan bos narkoba bernama Dewa yang kini sudah tak lagi berkecimpung di dalam dunia peredaran narkoba. Tapi, sang bos yang mengira ia membawa kabur uang menculiknya dan juga adik perempuannya. Dewa pun harus segera kabur dan menyelamatkan adiknya yang disekap.

Nah, dari deretan film pendek Indonesia terbaik tadi, adakah yang sudah pernah B’timers tonton? (md)

Share This Article